Funky Five

Cerita yang saya bikin pas kelas 1 SMP dan rencana bikin seri keduanya di kelas 3 tapi sampe sekarang cuma jadi setengah.... Menceritakan tentang persahabatan 5 anak SMP yang baru lulus SD dengan latar belakang berbeda (bukan ekomoni, yak!) dan bersahabat atas dasar sama-sama suka SAINS.
Mereka adalah :
- Nayla Shelly April Numerta a.k.a Nayla
- Ditya Satriawan Putra a.k.a Ditya
- Firania Lunar Jaya a.k.a Fira
- Nency Putri Amalia a.k.a Nency
- Marico Effendy Satria a.k.a Kiko


Lanjut!
 Funky Five bukan nama awal mereka, nama awal mereka....mmm....lupa. Males deh liat bukunya lagi. (buku? yups. saya tulis di buku tulis..). Funky Five adalah nama yang mereka sepakati setelah mereka mengadakan rapat. Ehm...
Teruuuus.....
Funky Five ini punya rumah pohon sebagai markas di sebuah Taman yang di bawahnya ada sebuah warung. (asoy!) Abis itu, rumah mereka juga ada dalem satu komplek. Apa lagi ya??? Lupa euy...hehe

Nah... Isi ceritanya macem-macem! Mulai dari cerita persahabatan biasa, pake misi-misi-an segala (haha), cerita tentang sekolah, keluarga (emm, paling banyak tentang keluarga Nay..), sampe tentang cinta (saya paling suka waktu nulis bagian ini karena gak capek nyari ide..haha)
Paling inget sama cerita tentang cinta-nya.... hohoooo
Ini ceritanya :
Di situ saya gambarkan Nayla sbg cewek yang tomboy tapi sedikit egois - Ditya sbg cowok yang konyol, jail, pengertian, dan baek - Fira sbg cewek yang lembut, pintar, rajin, kalem, dan pendiam - Nency sbg cewek feminim yang centil, cerewet, agak genit, suka shopping, dan yaaah begitulah... - Kiko sbg cowok kutubuku yang pintar, rajin, seru, dan asik. Well, karakter-done.
Di Funky Five, saya bikin sebuah bentuk segi (entah segi berapa, gak tau, gak beraturan juga) cinta. Di segi itu saya bikin begini :
Nayla <---> Ditya <--- Nency >< Fira <---> Kiko
Nah, random, labil, dan simple banget kan??? Yeaaaah...terlalu polos.... -.-" [Tapi, maklum dikit, dong! Namanya juga tulisan anak SMP yang baru lulus SD dan baru tau yang namanya cinta-cintaan... :P]
Hmm... Ada yang ngerti maksudnya???
Oke, maksudnya ituuuuh :: Nayla suka sama Ditya, trus Ditya juga suka sama Nayla. Abis itu, ternyata Nency juga suka sama Ditya. Nah, kalo Fira dan Kiko saling suka dan hanya mereka berdua dalam hal itu... :)

Well, setelah lama-lama-lama, cerita itu berkembang dan semua keadaannya berubah. Muncul banyak tokoh tambahan yang ikut meramaikan cerita persahabatan Funky Five. Ada :
- Radit Putra Agung Pratama a.k.a Radit as sodara sepupu Ditya dari Padang dan ditaksir Nency.
- Shakira Marethya Zulfikar a.k.a Thya as cewek yang ditaksir Ditya (bukan Nayla lagi...)
- Ryo Brahmana Putra a.k.a Ryo as cowok yang naksir Nayla (oke, panah-panah yang tadi gak berlaku..
- M. Aldyansyah Ar-Rahman a.k.a Aldy as cowok yang naksir Fira (sip...lupain panah-panah tadi!)
- Karisa Nalia Mutiarani a.k.a Karis as sahabat Thya (ditegaskan: muncul banyak tokoh tambahan... :D)
- Agung Prakasa Wardhana a.k.a Agung as cowok cool yang ditaksir Nency (heeeh???)    

Cukup. Oh, tidak! Masih ada lagi :
- Shaila Natasha April Numerta a.k.a Lala which is sodara kembar Nay sekaligus musuh Nay. (ehm)

Nah....segitu. Yeaaa...ada tokoh lain sih, tapi munculnya cuma bentar-bentar doang, kok.... :)

Hmm....
Catatan tentang cerita 'Funky Five' :
> Buku yang saya tulisin ini cerita pernah dipinjem beberapa temen kelas 1 SMP saya buat dibaca.... hehe
> Buku ini ada seri lanjutannya (sebenarnya), tapi gak saya publikasiin (cieh!). Bukunya juga sogah saya lanjutin. Kenapa? Karena saya udah gak kelas 1 SMP lagi. Lho? Iya. Saya nulis cerita yang tokohnya saya sesuaiin sama umur saya saat nulis itu. hweheeheeeheee :P
> Isinya gak seluruhnya cerita, ada saya selip-selipin info tambahan, such as: sodaranya para tokoh, hewan peliharaannya, perkembangan cerita cinta para tokoh, hmm.....gak penting mungkin, tapi....yaaah, begitulah. ^_^

Mmmm....
Mungkin di postingan berikutnya akan saya omongin lagi ini Funky Five... *hope so*




Kita akhiri,

[Funky Fivers]

Comments