Pahlawan Hidup

kala mentari bersinar kembali
kau berikan belaian lembut
bangunkanku menyambut hari
ibu...

kala semua terlelap
kau masih beradu dengan layar digital
tuk berikan sedikit upaya kebahagiaan
ayah...

kau hiasi hariku dengan senyuman
kau hangatkan hariku dengan dekapan
kau sejukkan hariku dengan embun kasihmu

ayah...peluhmu tak terhitung sudah
semua demi setitik kebahagiaan
lelapmu kau relakan sejenak
untuk penuhi ingin kami
langkahmu tak pernah lelah
menyongsong yang terbaik bagi kami

ibu...kasihmu takkan pernah habis oleh waktu
selalu temaniku dalam sepi
cintamu kan terus mengalir tak pernah usai
mengaliri hatiku yang kering
sinar matamu terangi duniaku yang redup
dan bulir kata-katamu iringiku menuju puncak harapan

ayah...kau bawakan ku pelangi
kau beri warna pada hidupku

ibu...kau bawakan ku bintang
kau terangi jalan hidupku

tak akan cukup sejuta rangkaian kata
tuk kisahkan sayangmu padaku
tak akan cukup mimpi tertinggi
tuk bahagiakan ku
tak akan habis hari-hari
tuk temukanmu yang lain
tak akan cukup berjuta perban
tuk sembuhkan lukamu
kala kau tersakiti oleh ku
tak akan cukup semua air mata
tuk gantikan air matamu
yang menetes karena ku

segala-galanya kau indahkan!
tak pernah lebih bahagia
selain ketika ku sadari kaulah yang membahagiakan
kaulah anugrah Tuhan yang takkan terganti

ibu...kau berikan hidup padaku
aku bertanya pada hati,
bisakah ku berikan hidupku padamu
kala kau kehilangannya???

ayah...kau terus menyambung rantai hidupku
aku bertanya pada hati,
mampukah ku sambungkan rantai hidup untuknya
kala miliknya terputus???

aku menangis dalam malam
aku menatap bulan
aku selami jiwaku
aku berjalan menapaki riwayatku
aku menyadari...
tanpa mereka
tanpa ayah dan ibu
aku takkan pernah ada di sini
takkan pernah ada di dunia
takkan pernah ada untuk menangis
untuk menyadari
hingga akhirnya untuk bersyukur
bahwa Tuhan telah membagi dua malaikat terhebat padaku

ku harap Tuhan memberi dua malaikat pada mereka
tuk mengawal mereka di hadapan-Mu
ku harap Tuhan akan menyayangi mereka
ku harap Tuhan akan mengasihi mereka
ku harap Tuhan akan menjaga mereka
tak berbeda saat mereka menyayangi ku
tak berbeda saat mereka kasihi ku
tak berbeda saat mereka menjaga ku

Tuhan, izinkan ku berikan seluruh cintaku pada mereka
Tuhan, biarkan mereka selalu hadir temani ku
Tuhan, ampuni ku jika sakiti mereka
Tuhan, terima kasih telah selalu tegarkan mereka

Tuhan, izinkanku menangis saat ini
tuk benar-benar sesali diriku
diriku yang selalu sakiti mereka
sakiti hati mereka..
selalu lukai mereka..

Tuhan, betapa berat kuucapkan "Terima Kasih" pada mereka
betapa kaku tuk ucapakan "Maaf" pada mereka
tapi tak pernah ku merasa sulit tuk bentak mereka
Tuhan, tak dapat terhenti air mata ini jika mengenang segalanya
mengenang betapa ku selalu keras
mengenang betapa mereka sangat tulus
mengenang ku tak pantas dapatkan mereka
mengenang mereka yang selalu senyumkan ku

Tuhan, jangan salahkan aku jika menangis
tapi, salahkan aku bila mereka menangis
hukum aku bila mereka menangis
bila mereka menangis tanpa air mata


Tuhan, ku cintai mereka
Tuhan, ku sayangi mereka
Tuhan, lindungilah selalu pahlawan-pahlawan hidupku....





[ a daughter with tears ]

Comments

  1. mantap..
    puisi yang keren.
    keep posting !
    salam kenal
    di tunggu kunjungan baliknya di www.kankunk-blogger.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. oke...makasi udah visit :)
    insyaAllah dah kunjungan baliknya...

    ReplyDelete

Post a Comment