Tips (mungkin)

Kita semua tuh beda. Gak ada yang sama! Kalo pun sama, itu gak secara keseluruhan. Bisa jadi yang sama cuma setitik kecil. Tapi, perbedaan itu yang nantinya bikin kita sempurna. Kan saling melengkapi dan saling menutupi kekurangan masing-masing :)

Nah, saat kita ada di posisi yang dikucilkan, mungkin kita bakal ngerasa sedih dan jatuh. Mungkin saat itu juga kita bakal ngerasa kalo kita tuh pengen rewind semua yang udah berlalu. Mustahil! Yak, mustahil. Yang kita perlu lakuin adalah berjanji untuk barbuat yang lebih baik dari udah-udah. Oke, kembali ke merasa sedih dan jatuh... Di saat seperti itu, kita butuh yang namanya temen, motivator, penyemangat, dan kakak (buat saya..hiks). Bukannya orang yang cuma bisa nyindir, mencemooh, dan bekomentar negatif. Kenapa? Karena orang-orang seperti merekalah yang membuat kita enggan untuk berubah (iyakah??). Sedangkan kalo orang-orang golongan sebelumnya (re: temen, motivator~) adalah orang-orang yang membuat kita tenang dan melupakan masa lalu untuk berbuat yang lebih baik di masa datang.


Saya mengalaminya :) Saya jatuh saat yang terjadi tidak seperti yang saya harapkan. Saya mendapat ketenangan setelah membaca komentar seorang 'kakak' dan merasa jauh lebih baik dari sebelumnya. Orang-orang seperti itu yang menyenangkan :)

Di saat kita ada masalah, kita butuh 3 hal. Yang pertama : motivator. Yang ke-dua : penyemangat. Yang terakhir : keyakinan dalam diri. 

Kesimpulan dari semuanya : nothing.


[ random post ]

Comments