Ku Rasakan Rasa Itu ..

Ketika bertemu, terhenti waktu ini rasanya.
Diam sejenak, hal yang ku lakukan hanya membisu.
Dan dalam perlahan, kucoba tuk beranikan diri menatap matanya.
Tanpa ku sadari, dirimu pun melakukannya.
Rasanya nyaman kala itu,
Menyelami dalam matamu sungguh membuatku ingin menghentikan waktu agar masa ini tetaplah begini.
Tapi, tak mungkin. Aku bukan Tuhan. Aku hanyalah aku, yang mengagumimu.

Tersentak keluar dari selubung yang kurasa indah.
Dan yang lalu, telah berlalu ...
Ku kenang semua yang terjadi begitu cepat.
Ku pikirkan lagi yang ingin ku ingat.
Ku sesalkan kala itu tak berucap.
Ku ingin mengulangnya, sekali lagi saja ..
Namun, aku bukan Tuhan. Semua hanya bisa ku simpan dalam kenangan.

Cinta... Sekelebat kata itu terus mengiang dalam otakku.
Apa ini yang sedang ku rasakan?
Kenapa bisa?
Aku suka matanya, aku suka senyumnya, aku suka wanginya,aku suka tentang dirinya ...
Salahkah aku suka dirinya?
Menurutku tidak, karena cinta itu hak setiap orang.

Kala ku sedang sendiri mengerjakan sesuatu, mengapa wajahnya muncul dalam pikiranku?
Dan kupikir, ku mencium wanginya yang ku suka!
Dan... Terlintas bagaimana tatapannya yang ku suka juga!
Oh Tuhan, apa ini cinta?
Jika iya, mengapa mengusik begitu dalam?
Aku suka, tapi haruskah benak ini hanya dirinya?
Maafkan, Tuhan. Aku hanya manusia yang ingin tahu lebih banyak tentang cinta.
Dan kini, aku jatuh cinta.

Malam sebelum ku terlelap, ku berharap akan memimpikan tentangnya ...
Berharap hari esok akan dekat denganya ...
Sambil tersenyum seorang diri, ku memikirkannya lagi.
Ah, ku suka senyumnya, ku suka matanya, dan benar-benar itu membuatku suka padanya.

Mengapa terkadang ketika kita menginginkan suatu saat untuk berjalan lebih lama, malah begitu cepat.
Dan sebaliknya.
Misteri cinta, tak pernah ada penjelasan yang memuaskan atas berjuta pertanyaan tentang cinta itu.
Ku harap, kisah ini adalah kisah yang berbeda dari kisahku yang sebelumnya, yang hanya habis oleh asa-asa yang melambung jauh dan menghilang.

Dia, cinta itu...
Membuat ku semakin tak ingin lama-lama berdiam di hari ini.
Membuatku ingin berlari mengejar waktu tuk bersua lagi.
Membuatku merasakan sesuatu yang melonjak dalam dadaku.
Benar cintakah?
Hmm.. ku masih terus berharap sebelum terlelap.
Aku ingin hari esok ada dirinya, bisa bertatapan dengannya.
Menggali dalamnya tatapn itu...
Menyelami kejernihan yang tersirat...
Dan menikmati kenyamanan yang tercipta kala itu...
Sungguh, ku merindukan saat ku tatap matanya ...

Inikah cinta?
Membuatku selalu bergairah memikirkannya?
Membuatku selalu berdebar kala memikirkannya?
Membuatku selalu tersenyum dan ingin mengulang kenangan indah dengannya?
Walau ku belum terikat apapun dengannya, ku pikir tidak salah jika ku sebut "kenangan indah dengannya" ?
Ku pikir memang tidak salah, itu hak semua orang untuk memiliki kenangan indah dengan orang lain :)

Ku harap ini berakhir dengan baik, meskipun pada akhirnya ku tak dapatkan dia...
Ku tak ingin merasa patah hati atau bahkan sakit hati ...
Ku hanya ingin berakhir dengan baik tanpa adanya luka,
Berakhir hanya dengan menyisakan senyum dan persahabatan :)

Banyak yang ingin ku luapkan dalam kisah ini, tapi ku tak tahu bagaimana harus melukiskannya dalam untaian kata...
Mungkin esok atau lusa, kala ku tahu caranya ;)
Ku ingin berbagi cita, ku ingin berbagi kisah cinta :)

[ love is not just a dream ]
[ love might to be just a hope ]


Comments