Dini Hari Berkelayapan...

Aneh? Absurd? Setelah postingan sebelumnya saya terkesan sebagai seorang siswi SMA yang berada dalam tingkat kelabilan yang sangat menggalaukan. Mencari jati diri...Postingan ini lalu muncul dengan judul yang bikin alis mengkerut (right?)

Oh, sesungguhnya itu merupakan (itu HP ibu sy jam segini *02:13* berisik aja ada SMS. Bikin kaget!) limpahan kebimbangan otak saya. Saya sekarang agak canggung yah mau minta uang sama ibu ato bapak saya. Rasanya udah gak seharusnya masih minta. Saya pengen bisa untuk mengurangi intensitas "minta uang" itu. Gimana? Sampe sekarang saya masih bingung.

Tapi, ada sebuah quote yang saya dapet di sebuah film kartun Jepang gitu. Bagus banget! Dari animasinya, jalan ceritanya, kata-kata yang ada juga keren!
"...bakat itu kadang seperti batu mulia yang belum diasah. Masih alami dan indah. Namun, bisa jadi keindahan itu akan memudar setelah diasah. Tapi itu yang terlihat mata, masih ada bagian yang indah lagi di dalam batu tersebut...yang kasat mata dan sangat kecil..."
Quote nya kira-kira begitu. Itu yang saya inget, meskipun udah 2kali nonton. Abis terjemahannya kecepetan! Bahasa Jepang aneh. Omongannya dikit, artinya panjang. Dan sebaliknya. 

Yang saya dapet dari quote itu adalah yaaa setiap orang punya bakat! Pinter-pinternya kita nemuin bakat kita aja dulu. Jangan nunggu orang lain yang nemuin. Berasa kecolongan gak sih? Kayaknya gak lah yaa... Ada sedikit bangga ya? Iya :D *eh

Ohya! Quote itu pun jadi bikin motivasi dalam diri saya bangkit! Itu ngebikin saya semangat buat bikin cerpen dan ngirim itu ke majalah. Kali aja dimuat, kan honornya lumayan buat gak minta uang lagi untuk hal-hal yang bersifat lebih personal (baca: mau, gak butuh-butuh amat). Pastilah rasa bangga banget itu bakal ada.

Sekarang masalah selanjutnya adalah...cerita yang saya punya panjang-panjang dan tidak masuk dalam ketentuan "cerpen" pun tidak termasuk kategori "novel". Bingung? Sama. Saya susah gitu rasanya untuk nulis cerita yang pendek dan to the point. Meskipun saya gak suka bertele-tele, tapi saya suka nulis itu bikin orang penasaran dan nebak-nebak dulu. Beratnya di situ, meminimalisir basa-basi.

Di setiap postingan mungkin keliatan... Peace up aja deh ^^v

Balik lagi....
Saya jadi bersemangat buat bongkar buku-buku jaman SD-SMP. Bukan buku pelajarannya. Tapi buku cerita. Ya, buku cerita. Boleh gak percaya, tapi patutnya percaya soalnya saya jujur. Saya mulai coba-coba nulis pas SD kelas......*inget inget*......5 deh kayaknya. Yang jelas kelas 6 udah berani mempublikasikannya kepada teman-teman "sekutubuku". Percaya? Gak? Ya udah...

Dan buku-buku itu saya sampul dengan sampul putih, kertas HVS bekas yang sisi baliknya masih putih. Ya, saya dari jaman SD udah greener :) I'm proud of it! Go green!! *bawa spanduk* *eh

Yak, buku-buku itu ketemu. Ada satu buku FULL isinya tentang sebuah geng bernama Funky Five. Coba cek label Karya Terselubung Saya ... Di situ saya pernah nulis tentang Funky Five ini. Ya, basicly tenatang cerita cinta dan persahabatan anak SMP (berhubung waktu itu saya masih SMP). Cerita itu saya baca-baca lagi... Labil dan to the point banget! HA HA...

Ada lagi kumpulan cerpen (cerpennya cuman 2) dan satu semi novel dalam satu setengah buku tulis. Ya, cerita-cerita itu saya tulis tangan. Kalo yang jaman SD temanya lebih ke persahabatan. Herannya, umur SD kelas 5-6 gitu saya udah punya imajinasi untuk bisa bikin cerita kayak gitu!!!??? *bengong*

Saya heran... Di umur yang makin uzur ini malah imajinasinya mentok banget! CINTA. Yeah...that shitword *ups. Ya, tapi emang yang paling dominan saya rasain dan alamin yaa cinta itu. Jadi temanya ya itu. Bosen? Iya banget! Ada tema lain? Ada, tapi dibikin ceritanya yang susah -___-^ Oke, kill me now~

Saya baca-baca cerita jaman SD itu. Saya sih paling kagum sama cerita jaman SD. Soalnya masih polos dan jiwa persahabatannya kuat banget! Kalo sekarang? Boro-boro...maennya cinta mulu. Pengen banget bikin cerita -eh, ada eek cicak! Shit banget!- kayak gitu lagi. Tapi makin tua gini pikiran makin sulit untuk simpel, sesimpel anak SD. It's just my beautiful childhood :3 I miss it now...

Saya sampe sekarang masih nulis-nulis cerita bertema cinta *muntah* dan saya merasa alay akan itu... Saya pengen balik ke jaman SD dan bikin cerita... Eh, udah jam 02:44 gini masih ngebacot di blog. Saya harus mengakui, sulit untuk berhenti ketika sudah memulai menulis...

Dan ya! Ada salah satu penerbit yang tempo hari saya kirimi email dan dibalas dengan kriteria karangan yang bisa diterbitkan. Ya, NO LOVE THEME! Just it. Saya masih mikirin itu. Selain itu, tenggang umurnya adalah 13-16 tahun! What the.... Saya udah 16tahun. Masa tenggang. Berasa dikejer deadline! Tapi makin ide itu saya buru, makin sulit dapetnya. Giliran dateng, kesempatan untuk nulis yang langka. What the.....

-pasti postingan ini panjang banget-

Nah, intinya...saya pengen bikin sebuah cerita BUKAN CINTA yang simpel, amanatnya nyampe, padet, dan to the point kayak jaman SD dulu tapi lebih rapi. Yaaah...masih harus bernostalgia lagi dengan karya-karya masa SD saya yang saya anggap keren *peace up* untuk memancing jiwa jaman SD saya...muehehe~

Udah deh ya, udah dini hari mau pagi nih! Besok eh udah Minggu nih. Takutnya besok telat bangun. Rugi banget gak dapet Minggu pagi-an. Udah ngantuk juga...Kalo ngantuk sih sebenernya dari tadi jam sebelas tapi dipaksa melek terus yaaa cukup sampe jam 02:51 aja deh... Babay~ *kisskiss*


Wassalam,



Midnite Bacot-er Girl

Comments