Author In Love's note...

Seharusnya di postingan ini isinya cerpen, tapi batal karena saya kehilangan inspirasi. Eh, insipirasinya bukan hilang, tapi pecah-jadi abstrak-blank-lupa dan pada akhirnya gak jadi... Cieee yah saya udah bisa sedikit-sedikit bikin cerpen... Haha, makasi buat pembaca yang dengan baik hati membuang waktunya buat baca cerpen anak ingusan kayak saya ini *oh!*

Nah, apa yang bikin inspirasi cerpen itu hilang kemudian lupa? Ya, satu: jatuh cinta. *krik krik*

Aha!!! Seseorang berinisial D.Z (mulai saat ini, kita sebut saja "CokiCoki") yang sering saya sebut-sebut, yang sering saya tulis-tulis di postingan-postingan sebelumnya. Ya, dialah yang bikin inspirasi cerpen itu berantakan. Dia ngambil tempat inspirasi-inspirasi yang ada di otak saya. Dia memenuhi pikiran saya. 

Udah menuhin pikiran saya, mulai hari ini makin-makin deh bakal susah ngeluarin inspirasi. Kenapa? Karena menyambut bulan Ramadhan sekolah ngasi libur 7 hari. Yeah, seneng banget yak! Tapi itu kalo gak lagi jatuh cinta, sayangnya saya lagi jatuh cinta. Jadi, agak-agak gak ikhlas gitu yaaah libur 7 hari. Uuugh --"

7 hari bakal kerasa sangat lama ato sangat cepet? 


Di satu sisi sebagai pelajar, saya sih pengennya lama... Soalnya THR (Tugas Hari Raya) dari bu guru sedikit numpuk yahh~ Jadinya agak-agak enggan gitu mau ngerjainnya. Nyatet aja tadi rada males, uuugh.. Mana lagi bu guru ngasi satu surprise: pas masuk langsung ulangan. Ummmm yeah \m/ Rock n' Roll banget!

Tapi *jengjeng* di sisi sebagai seorang yang lagi jatuh cinta, saya mah pengen libur 7 hari itu di-skip biar jadi 2 hari aja. Haha... Bagaimana dengan THR kalo liburnya 2 hari?? I don't wanna think about it yet! Yaya, kalo lagi jatuh cinta, libur sehari aja bakal berasa lama banget. Dan efek sampingnya adalah kangen yang kadang berujung pada galau (amit-amit!). Nahnah....pengen cepet-cepet kelar libur kan kalo udah ada bibit kangen u,u

Huhuhuuuu....sekarang lagi inget kejadian tadi. CokiCokinya lewat gitu, DEKET BANGET, tapi gak saya sapa sepatah kata pun! Oh mamen!!! Nyeselnya booo ngikut sampe saat ini juga!! Uwaaaa, bisakah waktu diputar kembali untuk membawa saya balik pada saat itu dan menghilangkan penyesalan di saat ini? GAK BISA.
Well, hanya menunggu kesempatan berikutnya. Semoga lekas datang menghampiri!

Ruginya orang jatuh cinta yang paling nyiksa adalah kangen. Kalo udah kangen, ya kangen. Pas ngeliat dia di sekolah walaupun di seberang sana, mata ini mandang lurus ke sana. Kalo papasan, gak berani ngeliat padahal kangen banget! Kalo pengen nyapa, gak bisa keluarin suara. Sialan!

Kenapa bisa begitu? Itu karena rasa suka yang berlebihan dan terlalu besar. Oh sayang sekali...

"Terlalu besar rasa suka pada seseorang mengakibatkan rasa canggung yang besar pula. Entah hanya untuk tersenyum ataupun mempertemukan pandangan. Rasa suka mengakibatkan lemas seketika ketika bertemu/berpapasan/melihatnya dari jarak yang sangat dekat." (- my quotes)

Yeah...setuju atau tidaknya kalian sama quotes di atas itu terserah. Saya mah setuju banget! (oiya jelas! Dari akun sendiri juga :p)

Untung lainnya adalah CokiCoki orangnya gak terlalu pelit untuk SMSan ya. Tapi sayangnya dia sedikit pelit untuk ngebales panjang-panjang. Hanya seperlunya, dan kalo gak perlu-perlu amat ya gak dibales. Alhasil? SMS lagi untuk ngedapetin balesan. Yaya, gak rela harus berenti SMSan karena gak ada topik. Ckck...

Saat-saat yang bikin nge-fly pas SMSan adalah pas dia gak cuma ngejawab pertanyaan, tapi pas dia nanya, ngasi pendapat, ato cuma meng-iya-kan. Ooooh, sangat-sangat aneh. Sebaliknya, saat-saat yang bikin kesel dan manyun pas SMSan adalah pas dia ngebales SMS kita (dengan pertanyaan dari dia yang kita balikin lagi)  dengan cuek dan sangat berbanding terbalik dengan balesan kita sebelumnya (atas pertanyaan yang sama). Oh, nyebelin! Berasa ditipu, ummmyeah ƪ(ˇ▼ˇ)¬

- Jatuh cinta memang asik, memang seru, memang penuh dengan hal-hal absurd. Sesungguhnya jatuh cinta itu adalah momen yang penuh dengan segala hal tidak terdefinisikan. 
- Rumus fisika mana yang bisa menggambarkan segimana besar rasa suka yang kita rasain pas jatuh cinta? Rumus spektakulernya Enstein gak mempan. 
- Mau pake hitungan model apa untuk menjelaskan jarak-jarak tertentu yang bisa bikin rasa kangen itu hilang? Rumus Aljabar? Rumus Pythagoras? Rumus Trigonometri? Perhitungan statistik? Heeee, gak ampuh!
- Berapa jumlah atom positif yang kita terima ato kita lepas pas ngeliat "dia" dari jarak jauh? Pelajaran Kimia juga gak bisa deh nyelesein pertanyaan begini. 

Oya, apa ada yang bisa ngejelasin tentang rasa degup jantung yang gak keruan ketukannya pas kita mikirin "dia"? Apa namanya gejolak perut yang kita rasain sampe gak napsu makan pas dengan was-was ngeliatin "dia"? Oh...

Ada formula apa yang gak nampak dari "dia" yang bikin kita melting cuma karena merhatiin cara jalan, cara ngomong, cara ketawa, ato cara duduknya?

Catatan: orang jatuh cinta itu bisa dikategorikan dalam kelompok orang-orang jenius! 
Maka, banggalah akan hal itu, wahai orang-orang yang sedang jatuh cinta!
Kenapa bisa gitu? Ayo cek ini>> orang pintar adalah orang yang banyak bertanya.
Orang jatuh cinta itu punya banyak banget stok pertanyaan lho! Apa aja? Balik baca ke atas. Ada lagi pertanyaan? Silakan komen! 
Pertanyaan orang jatuh cinta bagaikan "skak mat" pada profesor. Mereka akan terdiam, tidak mampu menjelaskan momen semesta itu secara ilmiah.

Di sini saya mah sebagai orang yang lagi jatuh cinta aja. Tolong yang baca yang lagi gak jatuh cinta maklumi kesotoy-an, kelebay-an, dan kecerewetan saya.

Oh, jatuh cinta kali ini bener-bener amazing!!!
Oh, CokiCoki kata-nya bikin melting!!!
Oh, I'm scared to see the ending!!!



Salam,





Orang yang lagi jatuh cinta (づ˘з(˘⌣˘) 


Comments