Sunday Delight

Lagu Far East Movement ft. Dev & The Cataracs menggebu pagi-pagi. Yap, itu bunyi alarm HP yang saya set buat pukul 05:20. Tralalalalala.........bising! 

Bukan itu yang jadi masalah. Bukan itu yang jadi bahasan.

Saya memutuskan untuk bangun setelah alarm ke-tiga bunyi, pukul 05:38. Dingin banget, IYA! Seger banget, lebih IYA! Dan untuk alasan gak mau kehabisan waktu-waktu seger, saya bangun. Rugi lho yaaa... Hari Minggu cuma ada satu kali dalam seminggu... Kalo gak dimanfaatin nyesel!

Hari Minggu kadang bikin bete, tapi coba pikir! Tanpa hari Minggu, gak ada lagi hari di mana kita bisa bangun tidur langsung santai-santai, online lewat PC ato laptop, ngabisin waktu di halaman belakang. Gak akan bisa di hari lain! Gak akan sama rasanya! Dan yang lebih gak bisa lagi adalah libur sekolah!

6 hari lainnya dalam seminggu rata-rata dipake buat sekolah yang otomatis rutinas hariannya adalah sama, yaitu bangun, sholat, mandi, sarapan, sekolah sampe siang. Pulang sekolah, balik ke rumah, makan, tidur siang, nonton TV, ato balik lagi ke sekolah karena ada acara. Bikin boring!

Hari Minggu yang cuma dateng dan ada seminggu sekali emang patut buat disyukuri, dinikmati, dan dinanti!
Meskipun buat saya hari Minggu itu lebih sering bikin bete, tapi untuk Minggu edisi hari ini, hari Minggunya adalah teman :)

Selesai sholat, ambil jaket di gantungan. Meskipun dingin, nekat aja ke halaman belakang. Kan udah pake jaket :P Rugi...rugi...rugi! Yep, rugi kalo gak keluar!! Bisa dibilang udara pagi itu kayak anak kecil, polos dan jujur. Haha... Polos: polusi udara belum ada, jadi masih bersih dan segar! Jujur: orkestra pagi hari gak ada hasil campur tangan manusia, hanya alam.

Ambil teko, masak air. Sambil nungguin airnya mendidih, saya ngabisin waktu buat menatap ke atas, ke langit yang masih berwarna biru gelap, masih berbulan dan berbintang walaupun sedikit yang terlihat. Di ufuk timur warnanya lebih muda karena matahari udah muncul kembali dari malam yang lelah.

Kapan lagi coba bisa tarik napas dalem-dalem dengan brand new oxygen selain Minggu pagi?
Cuma Minggu pagi bisa pol! Yang lain masih pada nyenyak sama bantal, sayanya udah kayak orang gila di halaman belakang senam sendirian. Udah kayak orang bengek tarik-buang napas dalem-dalem. Dan udah kayak orang aneh ngedengerin pentas musik alam, sampe nahan mau nyalain pemutar musik di HP!

Ya, pagi adalah anugerah spektakuler dari Tuhan. Jangan disia-siain! Apa yang akan terjadi di waktu-waktu berikutnya pada satu hari kadang tergantung apa persepsi kita untuk hari itu di waktu pagi. Kalo mau harinya menyenangkan sampe abis, ya mikir yang bagus-bagus paginya, trus jangan biarin emosi ato virus bad mood mencampakkan mimpi kita untuk bikin hari kita adalah hari bagus! Gak ada tuh hari sial!

Pagi adalah bagian ternikmat dari satu hari. Mungkinkah ada bagian ternikmat lainnya? Ya, mungkin ada dan pasti ada kalo kita memang menguasai diri kita sepenuhnya untuk menikmati setiap hari yang dikasi Tuhan untuk kita nikmati :)

Bener-bener gak akan rela kalo pagi, terutama menjelang detik-detik matahari memasuki hari dan menerangkan seluruh jagat. Saya mau kok nungguin terus sampe pagi yang langitnya masih berwarna biru gelap sampe bosen, tapi saya bukan Tuhan. So, the time just flows... Saya cuma bisa menikmati hadiah terindah itu ya cuma sampe langit berubah warna jadi lebih ke biru pucat untuk pagi...

Udah terbit 90% tuh mataharinya... Saya langsung aja nyalain PC dan bikin tulisan ini biar orang-orang makin semangat bangun pagi dan makin males buat males-malesan di kasur tiap pagi di hari libur :p 

Sebelum bikin tulisan ini, bikin creamy coffee dulu~ Yaya, enak lho ngopi pagi-pagi u,u dari TK udah diajarin ngopi sih...wkwks Dan waw! Creamy coffee-nya so YUMMY! Dapet wangsit apa juga gak tau, yang jelas creamy coffee-nya bikin makin CHAIOW buat nulis!

Yaaaah...gara-gara ngomongin creamy coffee, jadi lupa -,-

Oh ya! Pagi-pagi masih dingin, orang-orang rumah masih tidur, saya udah bikin rusuh aja. Nontonin MV pagi-pagi, dengerin lagu pagi-pagi, dan makin kedengeran ribet pas ngetik (suara keyboard yang dipencet). Tapi gak papa...satu per satu orang rumah jadi bangun...

Masih dengan jaket terpakai, saya duduk manis di depan PC dan olahraga jari. Asik! Tapi...hawa dingin pagi yang tadi masih ada! Kaki tangan saya jadi dingin. But, that are one effects of an amazing morning! NO regret about it! 

Biasanya hari Minggu saya bangunnya setelah pukul 6, tapi hari ini saya sadar kalo itu RUGI banget! Jadi....hari-hari besok mau bangun lebih dulu dari jarum jam di angka 6!

Pagi adalah saat di mana alam memberikan produk-produk terbaru mereka. Oksigen, suasana, pemandangan, dan hawa. Pagi juga merupakan saat alam menampilkan pentas-pestas mereka yang tidak akan pernah terulang di waktu selanjutnya. Alunan musik pagi adalah musik yang paling akan me-refrresh pikiran kita. Musik relaksasi alami yang paling indah! Dan warna langit yang masih biru gelap adalah salah satu warna spektakuler yang saya suka! *buka jaket*

Pagi adalah chapter favorit saya di tiap hari! Biar dingin banget, bakalan nyesel kalo bangun telat! Kalo bangun diduluin sama matahari! Huaaaaaa.... Morning, why you goes so fast??? *liat langit udah terang*

Udara masih nikmat buat tarik-buang napas dalem-dalem, jadi kenapa masih diem aja? Bangkit sebentar ke luar rumah, busungkan dada, tarik napas yang dalem sampe rasanya seluruh organ tubuh dapat sapaan dari produk baru alam, nikmati, baru lepaskan karbondioksida dengan berperasaan sebagai rasa terima kasih pada alam yang dengan suka rela mengolah kembali apa yang kita buang untuk memproduksi oksigen terbaik yang pastinya akan kembali kita nikmati.

Kalo males ke luar rumah, apa salahnya nyembulin idung sedikit ke luar jendela dan biarkan hidung menjadi perantara tubuh kita dengan produk terbaik alam!
Tunggu apa? Judulnya emang "Sunday Delight", tapi sebenarnya tiap hari harus "delight"! Moday Delight, Tuesday Delight, Wednesday Delight, Thursday Delight, Friday Delight, Saturday Delight, and finally we'll back to Sunday Delight!

"Delight" is there in every morning in your days of life :) Don't let it goes before you taste it! It comes everyday! That's why we call today is PRESENT! There are very much present uncountable in our every days! Keep enjoy your days, throw out you lazyness... *sorry for the sotoy-ism





*\(ˆ▽ˆ)/* H A P P Y   S U N D A Y *\(ˆ▽ˆ)/*


*Author Flirting*

Comments