Beda Tahun Ini

Alhamdulillah Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Sedih ninggalin Ramadhan ada, tapi yaaaah...semuanya makin biasa aja. Terlalu banyak yang hilang untuk tahun ini. Terlalu banyak yang kurang untuk tahun ini. Tapi, saya bersyukur karena masih dikasi izin untuk ber-Ramadhan sama keluarga lengkap. Alhamdulillah :)

Kemaren, selese tarawih, saya hampir nangis. Hiks, saya inget Lebaran-Lebaran tahun lalu. Tepatnya pas kakek-nenek saya yang di sini masih hidup :'(

Dulu, tiap Ramadhan wajib ada buka bareng di rumah kakek, tapi sejak mereka udah gak ada, acara itu pun kayak udah gak penting lagi buat diadain. Jujur, saya kangen banget ngumpul bareng keluarga besar begitu, hiks. Dulu, pas acara buka bareng kayak gitu, ada satu hal yang saya kangenin: kebersamaan-kehangatan-persaudaraan. Just it. 

Tahun ini acara itu bener-bener udah hilang :'( Kenapa juga saya gak ngerti. Makin lama orang-orang makin apatis. Menyedihkan...

Di perjalanan pulang dari tarawih, mata saya berkaca-kaca, dada saya sesak. Saya inget mereka, almarhum kakek dan nenek saya. Huaaaaaaa *ambil tisu*

Tiap pagi Idul Fitri setelah sholat Ied, kita ngumpul di rumah kakek. Salam-salaman, makan ketupat-opor-kari, makan kue-kue lebaran, ketawa bareng sepupu-sepupu... Ahh, tahun ini gak yakin bakal sama kayak tahun itu, hemm :(

Pengen nangis beneran kemaren, huhu~ Mana di rumah rasanya semua bias. Palsu. Terasingkan. Sendiri...

Galau melanda. Rindu mendera. Air mata menguap. 

Saya minta maaf aja buat yang kemaren ngerasa tercueki, terabaikan, dan tersakiti ato tersinggung. Sesungguhnya di saat-saat seperti kemaren yang saya butuhin cuma sendiri, ditenangkan, didengarkan, dan diberi ruang untuk terhibur. Maaf yaaa -.-v

Hemm, gimana dengan Idul Fitri tahun ini? Saya berharap Allah memberi yang terbaik untuk kita. Apa pun itu, yakin aja deh saya kalo ada yang lebih baik dari yang kita inginkan tapi gak terwujud. Allah itu tau segala-galanya. Allah udah ngatur hidup ini dengan sebaik-baiknya. Semoga saya bisa!

Ramadhan tahun ini rada random. Rasanya kurang gimanaaaa gitu~ Banyak yang kurang bahkan hilang! Gak habis pikir. Itu bikin saya jadi sedih dan kurang semangat...

Sekarang waktunya sesi "thanks to"....wkaka *peace up*
Makasi buat Dwi, sahabat yang selalu ada yang lagi bahagia sekalian lagi bingung juga...
Makasi buat Shafa, orang yang rajin berusaha bikin gak galau padahal yang galau parah yaaa..haha *peace up*
Makasi buat CokiCoki, pembuat klimaks hari-hari jatuh cinta, lintasan roller coaster yang kayak rumah hantu penuh misteri, orang cuek yang ngelebihin bebek, orang yang sebenarnya gak cuek tapi baik banget!
Makasi buat Ibu saya dengan hidangan-hidangan penyelamat saat buka puasa :9
Makasi buat orang-orang yang hadir memeriahkan hidup saya yang mulai sepi =)

Semoga Ramadhan tahun ini berkah. Semoga Dia mengizinkan kami ber-Ramdhan lagi tahun depan. Amin~

Selamat malam Minggu, bees! Ganbatte puasanya, bentar lagi Lebaran \(^,^)/





Regards,



Amira Amalia ^.~


Comments