Blue-adoring

Gradasi warna langit pagi hari gak terlalu mengesankan kecuali hawa dan udaranya. Gradasi warna langit pagi itu berubah dari biru pekat jadi biru pucat. Yang klimaks sih pas siang, pas langitnya bersih dengan awan sedikit, dengan awan menggumpal yang menggemaskan, trus warna langitnya bener-bener biru langit yang cerah!!!

Saya suka biru. Gak tau kenapa... Rasanya dari TK saya udah mentakdirkan diri saya suka biru. Kayaknya biru itu warna yang simpel, mewah, nyaman, damai, adem, tenang, pokoknya ada kesan gimanaaaaa gitu.... Suka aja! Rasanya biru itu bisa mewakili kepribadian saya, wkekekeke~

Biru itu unik deh! Liat ke atas, biru. Bagian yang paling mendominasi bumi, air. Lautan itu biru. Katanya sih udara itu warnanya juga biru makanya langit bisa ikutan biru. Mungkin penjelasannya bukan di sini.


Sensasi unik yang nikmat banget bisa muncul pas lagi negliatin langit siang sekitaran jam 2 ato 3an gitu. Kayaknya gimanaaaaa gitu~ Ada angin semilir-semilir... Ada awan-awan yang beriringan... Ada sensasi tersendiri yang sulit dijelasin!

Anehnya, walaupun suka biru, di lemari cuma ada beberapa baju biru. Entah kenapa, aneh aja saya kalo pake baju biru. Bagusnya sih barang... Tapi barang pun paling yang kecil-kecil aja. Untuk baju saya lebih suka putih ato hitam ato warna apa aja, yang penting warnanya itu gak bertele-tele. Kalo untuk barang, saya sukanya mmm...hitam. Lebih simpel dan gak mencolok.

Paling suka sih biru muda... Dari TK itu kan udah suka biru, tapi herannya tas waktu itu warna pink. LOL~

Nah, tokoh kartun juga sukanya yang warna biru! Tau The Powerpuff Girls? Itu lho, yang 3 superhero yang terdiri dari 3 anak TK yang terlahir secara kimiawi atas kesalahan Profesor yang salah menuangkan cairan X (kalo salah dikit maklumin aja...). Musuhnya Mojo Jojo, si monyet itu. Hehe~

Powerpuff Girls itu 3, ada Blossom, Bubbles, Buttercup. Tebak deh saya pilih yang mana ^^
Blossom
Bubbles

Buttercup
   


Udah ketebak lah! Gampang ~

Bubbles! Yang pernah nonton serial kartunnya pasti tau kalo Bubbles itu yang paling imut, manja, tapi keren! She's unpredictable! Dia berhasil ngalahin Mojo Jojo dengan kepolosannya. Dia unik, ngerti bahasa asing dan bahasa binatang. Dia punya boneka gurita kesayangan. Dia yang paling menggemaskan! I've choose Bubbles since I was on kindegarten ^^< (my english is lil bit sotoy... your uderstnading is what I needed... thakns ;) )

Tapi...kenapa biru itu juga kadang dilambangkan sebagai satu perasaan kecewa ato pias ato gimana yaaa.... Ah ya! Warna galau gitu... Ah, gak terima sih saya -.-

Biru...selain biru, silver juga oke. Entah kenapa...biru sama silver itu kayaknya nyatu deh!
Apa yang saya pikirin pas ngetik "biru & silver" ini? Ngg...sesuatu!

Oiya...selain gradasi warna biru langit pagi, gradasi warna langit malem juga gak kalah oke!

Senja berlalu....berkas warna jingga dan nila makin pudar terganti oleh biru gelap yang sedikit pucat dan makin pekat. Dalam kepekatan biru langit malam muda, bintang timur pun berkilau. Makin bulan tinggi menanjak, bintang-bintang berbinar makin benderang. Warna biru malam yang pekat membawa satu lagi kesan yang sulit pula dijelaskan. Yang ada hanya perasaan damai dan kagum dan takjub dan betah dan....tidak mudah untuk disebutkan lagi...

Pokoknya paling berasa itu yaaah langit malem, eh langit tengah malem, langit dini hari, langit subuh. Penuh misteri, penuh kekaguman, penuh dengan segala hal yang sulit diungkapkan...

Huhu, mendadak kangen suasana langit subuh di desa ibu saya pas lebaran, hiks ~


Selamat malam, langit malam!

Regards,



Me, adoring you, langit malam =)

Comments