Merpati dan Mawar Putih

Ehm, cerita ini so sweet banget! Cerita ini saya dapet dari SMS yang dikirim temen. Saking sukanya, SMS itu gak saya hapus sampe lama... Saking sukanya, saya sampe nyaris hafal ceritanya! Here it is...

Di sebuah tempat, ada seekor burung merpati dan sekuntum mawar putih. Merpati jatuh cinta pada mawar putih. Ia mendatangi mawar setiap pagi dan sore. Mawar putih kemudian memberikan satu syarat pada merpati untuk membuktikan rasa cintanya pada mawar. Mawar mengatakan bahwa jika merpati bisa merubahnya menjadi mawar merah, maka ia akan hidup dengan merpati.

Keesokan harinya, merpati datang dengan sayap yang terluka. Ia terbang oleng di atas mawar putih dan seketika itu juga, mawar putih berubah menjadi mawar merah akibat darah merpati.

Saat itulah mawar putih baru menyadari bahwa merpati benar-benar mencintainya. Tapi sayang, itu semua terlambat. Merpati telah mati kehabisan darah. Mawar pun hanya bisa menyesali keegoisannya.

Sekian. Agak random? Ternyata saya lupa kata-katanya! Tapi intinya begitu kok! So sweet banget merpati itu, mau berkorban demi cintanya ke mawar, sayang mawar terlalu angkuh! Pelajaran dari cerita itu adalah jangan menyia-nyiakan orang yang menyayangi kita...

Comments