What would I be? *I just post what I want to ask*

Key, akhir-akhir ini eh sejak naik kelas ini...saya ngerasa 'buat apa sekolah'? Deng! Kenapa ngomong gitu? Gak tau juga... Rasanya emang begitu. Jadi, pas hari pertama aktif belajar sebagai siswi kelas XI, saya gak serius merhatiin pelajaran. Saya gak terlalu exited pas belajar dan ngerjain tugas. Males-malesan gitu tapi tetep aja ngikutin. 

Kenapa ya? Kenapa? Apa yang konslet di otak saya??? Umagaaaaaaaa -____-

Satu, saya mikirin gimana caranya bisa dapet uang sendiri. Sekarang udah malu minta uang terus.... Mau manfaatin hobi? Tapi mood buat hobi aja kadang dateng kadang enggak... Galau sekali kalo mikirin itu -,-

Dua, mikirin cita-cita. Masuk jurusan IPA (eh, nama nyangkut di jurusan IPA) (eh, ibu saya nyuruh njurusan IPA) bikin dilema. Cita-cita saya pengen jadi psikolog (amin). Kata ibu saya, harus masuk jurusan IPA. Kata sahabat saya, jurusan IPS trus sekolahnya di Surabaya (mmmmh...). Nah, dilema berawal sejak pertama masuk jurusan IPA.

Pertama sih seneng akhirnya berenti deg-degan! Nasib saya udah jelas, masuk IPA, jadi anak IPA. Tapi....kenapa awal-awal belajar jadi anak IPA itu rasanya kayak dijebak di hutan yang penuh sama hitung-hitungan! Bayangin aja, pelajaran IPA (baca: Fisika, Biologi, Kimia) sama Matematika yang notabene sangat horor itu seminggu udah nyesekin jadwal pelajaran! Sedangkan pelajaran IPS (baca: Sejarah, Geografi, Ekonomi, Sosiologi) di jurusan IPA cuma Sejarah yang 'what the hell!!'. Kenapa Sejarah? Kenapa gak Geografi aja? Kenapa bukan Sosiologi aja?

Nah, dilema ditambah sama pelajaran Sosiologi itu sendiri. Harusnya (menurut saya) kalo mau jadi psikolog itu belajarnya Sosiologi. Lah ini....kenapa di IPA kagak ada Sosio? Trus nanti kuliahnya gimana? Modal pelajaran kelas X aja gitu? Mana cukuuuupppp *kayang-salto-kayang-salto*

Makin dilema lagi pas ngobrol sama Nedia. Dia juga dilema setelah tau kalo pelajaran Seni Budaya jurusan IPA sama IPS itu beda. Kalo di IPA Seni Budaya-nya kaku abes! Bikin garis lengkung aja pake jangka, bikin bolong buku aja deh! Sedangkan di IPS, Seni Budaya-nya gambar bebas, macam ilustrasi dkk gitu... Envy~~

Yaya...pertama kali ngerjain modul Seni Budaya saya stress! Gimana enggak? Disediain 6 kolom gitu, tiap kolom musti digambar garis-garis yang udah ditentuin SAMPE KOLOMNYA PENUH! What the carzy thing that is! Abis ngerjain itu saya mau muntah, suer!

Sekarang yang jadi masalah adalah Fisika. Saya sama sekali blank di pelajaran ini di kelas XII IPA ini. Koneksi antara otak dan guru dan materi sama sekali tidak tersambung dengan baik. Kalo PR sih gampang, gak ngerti tinggal nyontek. Tapi apa segampang itu kalo ternyata sekelas gak pada ngerti dan gurunya bilang, "Gak masalah..." dengan santainya? WTF!!! Trus ulangan gimana? Anak IPA harus tuntas semua mata pelajaran IPA... *tanem diri*
Saya suka nulis. Beberapa orang pernah nanya, "Udah coba kirim ke majalah ato apaa gitu?" 
Jawabam saya: BELUM.
Ya, payah sekali bukan? Terlalu banyak yang saya pikirin, yang aneh-aneh, yang jelek-jelek, yang bikin pesimis dan sering mengundur-undur. Kenapa juga saya gak tau...
Saya belum meghasilkan apa-apa dari apa yang saya suka. Saya pernah mikir kalo tulisan saya dimuat di majalah ato sesuatu saya bakal dapet honor gitu, tapi di saat yang sama saya malah gak ada inspirasi untuk bikin tulisan yang kiranya pantas dimuat.

Saya emang suka nulis, tapi apa iya yang saya tulis itu pantas untuk dimuat di media yang dibaca? Saya bukan orang yang punya banyak pengalaman, cuma menghayal dan berimajinasi. It's FUN! Terlalu berpikir logis itu gak baik, gak asik, gak seru! 

Pengalaman saya sih yaaa...pas masih SD, jaman-jamannya minjem buku KKPK (Kecil-Kecil Punya Karya, terbitan DAR! Mizan) dari temen. Dan dari situ, kelas 6 SD saya mulai iseng-iseng nulis. Dan apa? Temen saya yang juga suka bac nyoba baca tulisan saya (yang masih polos banget!). Yeyeyeye...mereka suruh saya nulis lagi! Oh my gosh! Momen itu masih bakal jadi kenangan abadi!

Lah, berimajinasi itu gak bikin rugi! Bayangin kalo J.K Rowling gak punya imajinasi yang luar biasa! Mana ada Harry Potter dengan sekolah sihir dan kawan-kawannya yang bikin pengen ke dunia sihir?
Bayangin kalo Road Dahl gak punya mimpi kayak anak kecil! Mana ada tuh Charlie and The Chocolate Factory yang bikin nelen ludah berjuta-juta kali, mana ada Matilda yang cerdasnya bikin gak mingkem, mana ada buku-buku dongengnya yang bikin ketagihan? THINK!

Tanpa imajinasi, impossible would stuck! Tapi karena ada imajinasi, impossible bisa jadi possible.

Balik lagi....saya masih bingung sama tujuan hidup eh tujuan saya sekolah. Kadang saya ogah-ogahan dan gak peduli mau pelajarannya masuk apa enggak, mau ngerti apa gak ngerti, mau nilai bagus apa mau nilainya bobrok. Tapi kalo inget orangtua yang berusaha nyari uang buat saya terus sekolah, jadi agak-agak gimanaaaa gitu... Sampe sekarang saya belum tau jelas gimana sebenarnya saya ini. Apa yang saya mau tanyain...apa masalah saya...apa yang bikin saya ogah-ogahan... Saya belum tau!

Saya gak tau gimana caranya berentiin nulis postingan ini. Terlalu banyak yang mau saya bilang buat ngungkapin kebingungan saya, tapi saya makin bingung... Belum nemuin titik terang, yaaaah pelita saya udah mati, cahayanya ilang (inget DZ).. Oke oke...cukuplah sampe sini dulu bingung dan dilema dan nge-random-nya. Bener-bener tersesat saat ini. Petanya hilang dibawa Dora. Ngenes yaaah~

Ah..PR Fisika yang sperti hantu itu belum jadi... Horor banget mikirin besok yang da ulangan Matematika yang kayak bandit. Serem sekali weekend besok... *makan beling sambil jumpalitan menggelinjang*

Sesungguhnya saya phobia sama pelajaran yang begitu mendatangkan aksen horor....





Salam,




Saya yang mikirin weekend horor~



Comments