Anak Sekolahannya Berasa....

Hola! Udah beberapa lama gak posting tentang pengalaman hari-hari #apasih #abaikan! Oke....sekarang, di postingan ini, saat ini, saya mau bagi-bagi cerita aja. Sekedar cerita biasa. Cuman ngeramein blog. Cuman nambah-nambahin informasi biar kenalnya makin deket :) #apapula -_-"

Nah...belakangan ini sibuknya jadi anak sekolah dan anggota organisasi jadi lebih berasa ya! Apalagi Senin besok udah mulai UTS, trus abis UTS kegiatan organisasi sama eskul udah ngantri... Nasib yahh udah jadi senior, ckckck... Hal yang bisa saya lakuin yaaa....jalanin aja :D

Sekarang karena udah mepet UTS jadi mesti semangat buat les. Eaa...baru-baru nih les. Lesnya deadline amat seminggu sebelum UTS. Cari ribet -__- Tapi yaa...begitulah adanya xD

Tadi adalah hari Rabu yang agak ngenes, agak horor gimanaaa gitu... Kenapa? Karena ulangan PKN. Asal tau aja, selama pelajaran PKN minggu-minggu yang lalu, saya yang duduk di bangku pojok belakang sama sekali gak ngerti materinya. Cuma beberapa kata doang yang ketangkep. Penjelasan dan lain-lainnya nihil.

Sejak kemaren udah ancang-ancang nih bakal belajar sampe udah photocopy catetan temen. Tapi yang terjadi adalah saya kecapekan, pulang les deket waktu Maghrib, abis adzan Isya' ketiduran, bangun jam 11 buat sholat sama nonton sampe jam 12, jadi....gak belajar :p

Paginya, ketemu Nedia di parkiran. Dan kita sama-sama gak belajar PKN. Pasrah deh... Tapi tetep sedikit panik lah ya... Mau ulangan PKN, materi gak masuk, gak belajar pula. Hmm...

Berhubung ulangannya jam terakhir, maka di jam ke-tiga dan ke-empat yang kosong kita manfaatin buat ke kantin biar jam istirahatnya bisa dipake buat belajar PKN. Well, we did it.

Alhasil kita belajar sesuai rencana. Tapi emang ya, kalo belajar sambil nongkrong di depan kelas itu rada sama aja bohong. Banyak yang diliatin dan kalo saya bawaannya pengen ngelamun mulu, haha... Kalo belajar di kelas anak cowok lagi pada ribut main ABC. Tapi saya tetep masuk dan baca-baca. Lumayan... Emm, tapi tetep aja yang dibaca gak nyangkut :o

Waktu ulangan pun tiba. Ah yaaa!!! Pas lagi nongkrong belajar di jam istirahat tadi, kita cerita-cerita tentang kerjasama pas ulangan. Dulu saya gak hobi nyontek ya, yang ada saya yang ditanyain tapi gak mau ngasitau. Kan ulangaannn :O Tapi bees, sekarang udah gak gitu lagi! Itu semua berubah sejak Negara Api menyerang kelas 2 SMP pas ulangan Fisika tentang alat optik (inget banget!) saya gak ngerti materinya, duduk di depan meja guru, buka buku catetan sambil ngerjain ulangan XP Mohon jangan ditiru ya, adek-adek!!

Lalu aku dan kakakku menemukan avatar yang baru Nedia pun cerita kalo kakak sepupunya dulu pas SMP pelit gitu karena pinter. Tapi karena kepelitannya itu, dia jadi semacam dijauhin gitu sama temen-temennya. Karena hal itu, dia jadi berubah. Gak pelit lagi. Dan setelah itu...you know what, bees? Dia jadi punya banyak temen!!! *backsound terompet*

Flashbach dikit ke waktu ulangan Fisika minggu lalu... Pas lagi ngerjain ulangan, Nedia tiba-tiba mengemukakan sebuah quotes yang ajaib!
"Kalo pas ulangan, aslinya pada keliatan..."
Paham? Udah loading? Yang belum unjuk jari!!!


Maksudnya tuh....kalo pas ulangan aslinya keliatan. Emm, misalnya pas gak ulangan anaknya supel abis, akrab sama siapa aja, enak diajak ngobrol, dll... Tapi jleb banget pas ulangan. Anaknya jadi gak asik, pelit. That's the point!


Kesimpulan dari ulangan dan sebuah kisah dari kakak sepupunya Nedia di atas adalah??? INDAHNYA BERBAGI :D *thumbs up*


Lanjut ke ulangan PKN, setelah bel tanda istirahat ke-dua usai berdering, saya masuk kelas dan suasana kelas mendadak kerasa HOROR! Pemandangannya...anak-anak lagi serius ngebaca LKS PKN dan sepi. Saya buru-buru keluar lagi. Auranya....HOROR *jengjeng!*


Ada beberapa yang patut dirahasiakan dari peristiwa ulangan PKN ini-


Berlanjut lagi. Pulang sekolah jam setengah 4. Bagus banget! Sampe rumah langsung makan dan diminta nganterin ibu belanja. Oke! Sebelum jam lima nganter dan balik ke rumah jam enam kurang.


Satu kejadian yang bikin kesel adalah...pas kelar parkir motor, ibu saya disamperin sama seorang sales gitu. Saya sih gak yakin sama penampilan dan cara ngomong dan segala macemnya. Tapi sayangnya, ibu saya ikutin si mas-mas sales itu. (Ngomongin mas-mas sales, yang kepikiran malah cowok kasir swalayan di film yang saya nonton semalem, judulnya In Case of Love. So sweet :* tapi endingnya random...haha)


Nah, akhirnya ibu saya ngedengerin si sales itu ngomong gak jelas. Saya duduk nungguin dengan males. Janjinya si sales sih cuma 2 menit. Okelah...


Tapi taunya? Ngomong mulu muter-muter lebih dari 2 menit. Saya yang ngerasa si sales itu gak bener langsung SMS ibu saya. Untung aja ada sisa pulsa. Isinya: Udah lebih dari 2 menit. Tinggalin aja! Ntar kalo kelamaan bisa-bisa pulang malem...
Ibu saya nerima SMS itu dan dia bangun. Berusaha bohong tapi FAIL! Dia bilang: Duh mas, udah ditunggu nih di dalem. Udah telat 2 MENIT...
Dem! Anyone knows the fault? Yak! Pada kata "2 MENIT". Betapa konyolnya...ditungguin orang di dalem swalayan 2 menit sampe kirim SMS. Gak ada nunggu yang kurang dari 2 menit? Setidaknya kita berhasil pergi dari stan gak jelas si sales itu *ketawa licik*



Di dalem swalayan....
Saya: Ih mama ini masa bohong 2 menit? Yang lamaan dikit gitu! 10 menit kek, 20 menit kek... Ini 2 menit! Konyol sekali....Ketauan gak jago bohong! *ngakak*
Ibu saya: Abis gimana, orang gak biasa bohong...
Saya: Makanya biasain! Bohong itu perlu disaat-saat mendesak, ma!


Udah deh, kelar belanja ibu saya ogah ikut nemenin ngambil motor di parkiran, ogah ketemu si sales lagi. Abisnya tadi ibu saya bilang bakal balik ke stan abis belanja. Tapi bohoong....!!! *evil laugh*


Dan yaaa... tapi sebelum ke parkiran, saya beli Majalah Bobo lagiii :D Kangen banget baca Majalah Bobo!!! Udah sejak edisi berapa belas gitu berenti beli. Berenti ada yang dibaca tiap minggu rasanya aneh --" Gak ada bacaan lain u,u Tapi akhirnya tadi berhasil membujuk ibu saya buat beliin Bobo :D Yeeeee :D :D :D


Tanpa ketemu si sales yang entah di mana, saya dan ibu saya meluncur pulang.
Akhir cerita di swalayan.


Di lampu merah di jalan mau pulang, ngeliat anak SMP yang bodinya anak SD pulang sekolah sore. Then, what did I say? Here's the another quotes for today~
"Gimana anak jaman sekarang gak pendek-pendek, orang tasnya yang berat...."
Fact! Entah apa yang ada di pikiran guru jaman sekarang... Gak kasian gitu ya ngeliat muridnya yang udah bodi SD tapi tetep bawaan di tasnya kayak orang mau kemping *sigh*


Sekarang udah malem dan ternyata daftar tugas buat dikumpulin besok mantep abez! Ada naskah drama yang mesti dipraktekin besok di mana saya ngetik ulang dan photocopy-in, ada juga tugas Penjas yang dikumpulin besok, sama titipan ngeprint makalah Mulok buat Nedia. Mmmh...itulah, jadi anak sekolahannya mulai berasa kalo sibuk sama tugas #eaaa.


Dan...resiko jadi sibuk itu adalah ngantuk yang dateng terlalu dini karena udah capek -___-n


Sekarang pengen baring-baring di kasur, eh di lantai aja deh... Belakangan punggung atas pegel banget -_- Uuhh....dari tadi pagi sejak bangun tidur punggung ini belum nyentuh kasur lagi --" I miss kasur~ #abaikan.


Gak enaknya kalo sibuk gini....susah begadang! Paginya bakal males-malesan buka mata. Emm, bukan. Tapi matanya susah dibuka buat bangun! Maunya balik bobok :3


Apa lagi? Ngabisin daftar tugas yang ada *sigh*


Chao!


-
#PS: ukuran font di postingan ini belang-belang ya? Uuuh...ada kesalahan teknis kayaknya -___- So suck!

Comments