Complicated but yeaah...THIS IS LIFE!

HAI! Setelah nulis postingan tentang Om Poci saya pengen nulis tentang pengalaman yang cukup lah ya buat dibagi ^^ Tapi sebelum itu....saya baru aja nih seneng karena Twitter via web udah gak error lagi!!!! HIP HIP, HORE!!! Muahahahahaha :D Tapitapi...akunnya si Om Poci yang dulunya @Poconggg gara-gara Dracula Edogawa malah ganti jadi @ariefmuhammad26 (╥﹏╥)*bershower*

Okelah lupakan masalah Om Poci yang dapet porsi sendiri buat diomongin, muehehehehe ^^V

Well...setelah rasanya sekian lama gak nulis hal yang sesuatu di blog ini akhirnya malem ini mutusin untuk nulis sesuatu lagi!

Ini tentang hidup...

Beberapa hari di belakang adalah hari-hari yang menurut saya bukan hari yang cukup baik. Karena apa? Karena kemaren-kemaren itu saya ngerasa tersesat banget! Tau rasanya tersesat?

Tersesat dalam kehidupan yang kayaknya rumit banget! Yang kayaknya sangat membingungkan untuk ditafsirkan. Yang kayaknya terlalu apa yaaaa....terlalu membuat putus asa~

Sulit mendefinisikan rasa tersesat yang saya rasain. Yang jelas rasanya tuh kayak kehilangan sesuatu yang harusnya kita punya! Sesuatu itu adalah hidup.

YAK! Kemaren rasanya saya gak nemuin yang namanya hidup. Kemaren rasanya saya sama sekali gak tau hidup itu kayak gimana. Saya bingung sebingung-bingungnya gimana ngejalanin hari-hari saya pas dalam keadaan tersesat itu. Rasanya bener-bener aneh...sulit...dan putus asa.

Entah kenapa tiba-tiba saya bisa ngerasain yang namanya 'tersesat' itu. Sebenernya saya gak tau itu rasa apa, yang jelas saya nyebutnya 'tersesat'...

'Tersesat' itu saya gak inget kapan kenanya, yang jelas pas hari pertama masuk sekolah setelah liburan saya masih 'tersesat'. Akibat dari ketersesatan itu adalah saya gak punya sedikit pun minat belajar. Gak punya semangat yang cukup untuk jalanin kegiatan di hari-hari sesat itu. Gak punya motivasi...

Sehari...

Dua hari...

Tiga hari...
Di hari ke-tiga kayaknya tingkat ketersesatan saya cukup menurun sampe rasanya saya hampir bisa nemuin jalan keluar...

Empat hari...
Nah, di hari ke-empat rasanya saya emang bener-bener nyaris keluar dari ketersesatan.

__________

Hari Minggu, 11 September 2011

Dalam ketersesatan saya cuman ngerasa online adalah kegiatan yang tepat. Meskipun gak tau mau ngapain pas online, tapi saya online.

Dan pas buka blog liat chatbox, yang kepikiran adalah blogwalking....

Banyak lah blog-blog yang saya kunjungi sejak (kalo gak salah) sebelum hari Minggu. Yang paling ngena di sini:
>> http://www.shitlicious.com
>> http://www.poconggg.com
>> http://www.benablog.com
>> http://dailybenakribo.tumblr.com
>> http://mutiahanism.blogspot.com
>> http://www.theyulianzone.com

Blogwalking gak cuman di enam blog itu aja lho yaaa... Tapi saking banyaknya, eh umm... saking tersesatnya, yang berbekas cuman yang enam itu. mungkin masih ada, tapi emang yang paling ngena ya yang enam itu -.-v

Daaaaan.......hasil blogwalking di enam blog itu adalaaaaaaaaaaaaah *jeng jeng jeng*.....saya nemuin jalan keluar dan gak tersesat lagi!!!

Kenapa???

Karena di blog mereka saya belajar tentang hidup yang (menurut saya) sangat complicated (baca: rumit). Entah kenapa rasanya orang-orang kayak mereka yang ngisi blog mereka dengan gak cuman tulisan-tulisan gak jelas itulah blog yang saya cari.

Di Tumblr Bang Bena banyak banget postingan tentang pandangan hidup yang buat saya itu berarti banget buat numbuhin lagi semangat yang mulai kendor... Asli quotes nya Bang Bena ngenanya dalem abis!!! (y) (y)

Di blognya Kak Alitt juga banyak postingan yang memotivasi saya buat gak gampang tersesat lagi.

Di blognya Kak Mumu sih kebanyakan kayak semacam iklan gitu ya, tapi di postingan yang lebih lama tuh ada pengalaman hidupnya yang yaaaah...bisa jadi pelajaran buat saya ^^ Baca profilnya juga bikin..umm termotivasi.

Di blog sisanya saya ngedapetin banyak referensi tentang pandangan hidup, masalah hidup dan pemecahannya, dan gimana kita membangun kehidupan kita.

Well, these are so much INSPIRING blogs!!!

Setelah ngos-ngosan blogwalking gitu di banyak blog, saya jadi ngerasa udah gak tersesat lagi. Rasanya tuh kayak keluar dari labirin yang gelap yang berliku-liku yang menyesatkan. Keluarnya tuh lewat pintu yang di luarnya ada hutan yang asri, bersih, dan sejuk dengan udara seger.

Bayangin tuh , bees! Tersesat di labirin yang sesat, trus tiba-tiba akibat blogwalking nemu jalan keluar yang indah banget!!! Betapa leganyaaaaaaa *sujud syukur* =)

Berkat blogwalking, berkat renungan sedikit, saya jadi nemuin jalan keluar dan jadi lebih bersemangat, pikiran tentang hidup yang rumit ini jadi kebuka, dan saya (insyaAllah) akan selalu siap dengan hal apapun yang ada di depan, yang ada di hidup ini.

Malem Senin itu, setelah blogwalking ngabisin 13 halaman tumblr Bang Bena, sebelum tidur saya nulis sesuatu. Kutipannya....

"Hidup ini indah jika kau ingat Tuhan..."
Saya sadar, malem itu juga. Di saat kita merasa tersesat Tuhan pasti ada. Saya percaya kalo Tuhan itu Maha Baik karena Dia gak pernah ninggalin kita meski dalam keadaan tersulit yang kita alami. Tuhan itu Maha Baik. Saya gak bakal sanggup menguraikan kebaikan Tuhan yang saya rasain. Selain itu semua terlalu banyak, itu semua juga terlalu sulit didefinisikan. Tuhan Maha Baik :')
"...Meski ku tak tahu akhir ujung jalanku,
Namun ku tahu Tuhan tak akan tinggalkanku...

Sang Maha Baik selalu menjagaku...
Ku yakin Dia ada dalam setiap langkah yang ku pijak...
Dia ada dalam setiap helaan nafas dan mimpi dan anganku..."
- Amira Amalia (11 Sept 2011) -
*menghela nafas*

Begitulah hidup...
" Tuhan, sang pencipta hidup dengan alur yang berujung suka..."
Maka, percayalah kalo Tuhan itu selalu bersama kita. Dengan begitu, hidup akan terasa jauh lebih baik kala kita menyadari hal itu :)

__________

Akhir dari ketersesatan saya adalah sebuah penyadaran diri bahwa...yah simpulin aja sendiri yaaa :p


Pokoknya kalo tersesat lagi saya udah tau caranya keluar! Blogwalking dan merenung ^^

Sekarang waktunya buat menjalani hidup dulu dengan tujuan yang lurus, membuat rencana dan pelan-pelan melakukannya... Oh ya! Jangan lupa untuk terus punya keinginan dalam hidup ini! Karena...

"...hidup itu harus punya keinginan. Karena apapun yg terjadi, keinginan itu bakal tercapai dengan jalannya sendiri~" quotes by Kak Rian


PS: jangan pernah lupain Tuhan! Hidup gak pernah sesulit yang kita bayangin kalo kita mau bkin hidup kita simpe (y)

Regards,
Amira Amalia ;)

Comments

  1. terenyuh... memang blogwalking itu salah satu manfaat besarnya adalah bisa melihat pandangan orang-orang terhadap hidup yang mereka masing-masing alami. semua bebas menulis, dan semua bebas membaca dan terinspirasi. good post! :D

    ReplyDelete
  2. thankies :')

    Mari budayakan blogwalking!!! hoho B)

    ReplyDelete

Post a Comment