'Curhatan Ringan'

Tadi di sekolah Nedia ngusulin ke saya buat bikin postingan yang judulnya : 'Curhatan Ringan', 'Penggalauan', dll (dan lupa lagi). 

Sedikit random, tapi boleh juga tuh~ Entah kenapa ya, lupa, dia ngusulin gitu pagi-pagi pas baru dateng sekolah. Mungkin terinspirasi dari bukunya Bang Dika. Ya, dia baru selese baca.

Curhatan ringan katanya tuh isinya tentang curhatan sehari-hari kayak semacam diary. Hmm...

Ngomongin diary gitu, jadi inget jaman SD pas seneng nulis diary. Dan sampe sekarang diary itu masih saya tulisin walaupun gak tiap hari. Seperlunya aja gitu~

Pengen ngakak aja bawaannya kalo baca diary itu. Kata-kata yang saya pake, beuh, baku! Hebat... Kadang juga mikir, keren juga saya, jaman SD udah bisa nulis diary dengan penuh penghayatan. Haha.... *ngakak*

Tulisan pertama sih masih netral, tapi makin naik kelas, tulisannya beda. Tentang cinta #tssah. Cieee....kelas 6 SD udah bisa cemburuan. Bzz~

Pas baru masuk SMA juga saya sempat tulisin tuh diary. Kenapa bisa nulis? Karena waktu itu iseng nyari diary itu di tempat yang emang sengaja saya aja yang tau. Setelah ketemu, saya baca-baca lagi. Oke, saya tidak memungkiri kalo saya pengen ngakak aja tiap baca itu diary. Betapa polosnya saya. Betapa labilnya saya. Dan betapa konyolnya saya.

Nulis diary pas SMA. Setelah berbulan-bulan sejak SMP akhirnya diary itu saya buka dan tulisin lagi. Isinya? Hmm...kesan pertama masuk SMA dan tentang saya yang terpesona sama kakak kelas. *pipi bersemu* *ngakak*

Setelah awal masuk SMA, pas pertengahan SMA diary itu saya tulisin lagi. Tentang hal yang sama.

Kayaknya isi diary itu jadi lebih enak disebut catatan cinta ketimbang catatan harian sekarang. Ya, karena kalo saya inget-inget lagi....isinya ya dominan tentang cinta.

Sekarang saya mikir lagi. Kenapa cuman tentang cinta? Sekarang hidup saya isinya cuman cinta-cintaan aja. Sebenernya bosen, tapi gak ada hal lain yang menarik untuk saya tulis. Padahal ada. BANYAK! Yah, hidup saya gak boleh cuman stuck di cinta-cintaan. Cemen banget rasanya nulis tentang begituan doang -,-

Nah, balik lagi ke 'Curhatan Ringan', kali ini saya beneran mau bikin curhatan ringan. Gak! Gak boleh ada unsur cinta-cintaannya lagi. Entah kenapa, sekarang kalo mau ngomongin cinta...kesannya saya cengeng dan cemen. Entah kenapa...

Hari ini, sejak berhari-hari yang lalu berencana, akhirnya kita balik ke tempat les, RP ZET. Agendanya mau pendaftaran lagi buat semester dua. Janjiannya jam setengah 5. Tapi ternyataaaa...ngaret sampe jam setengah 6. Ehem~

Karena faktor ngantuk dan didukung oleh hujan. Hoaaammm =,=

Setelah sampe di ZET sama Nedia dan Via, keadaan di sana udah rada sepi dan meragukan; apakah pendaftarannya masih buka? Apakah emang ada yang daftar lagi dati tadi? Apakah kita telat banget?

Huft...keparnoan itu emang bisa muncul kapan aja. Dan di sana ada Mba Eva sama temennya. Disuruh duduk sama Mba Eva, tapi kita bertiga, dengan keparnoan yang sangat konyol, tetep berdiri di bawah pohon mangga sambil ngetawain kekonyolan kita. Membuat kita makin konyol --'

Taunya, di dalem ada kakak kelas juga. Makin enggan kita duduk sama Mba Eva. Tapi akhirnya duduk juga setelah Mba Eva bilang, 'Lelah tak liat kalian nganjeng...'

Merasa sangat konyol tadi itu. Gak tau juga kenapa. Rasanya aneh aja setelah sekitar 2 mingguan gak ke ZET. Wajarlah...

Nah, kelar daftar itu rencana saya dan Nedia selanjutnya adalah nyari diary. Ya, diary. Buat ngerjain tugas semesteran Bahasa Inggris. Ditulisinnya mulai hari Senin besok sampe akhir semesteran. Well, itu tugas yang asik! Sayanganya curhatnya mesti pake Bahasa Inggris (ya iyalah, namanya juga tugas Bahasa Inggris *jedukin pala*).

Jadilah keluar dari ZET, saya dan Nedia langsung meluncur ke pertokoan alat tulis buat nyari diary. Tapi anehnya, kita gak nemu diary yang kita inginkan. Apa iya nyari yang kita pengen itu lebih susah dari yang kita butuh? Tapi kan sebenernya yang kita pengen itu juga kita butuhin. Ini aneh.

Dan bisa dihitung, kita keluar-masuk toko alat tulis tiga kali. Gak banyak sih, cuman...apa yang ada di sana sama sekali kurang memuaskan! Gimana enggak, nyari diary aja segitu susahnya. Di mana tempat sembunyinya diary-diary unyu jaman SD dulu? Oh~ *tampang melas*

Beneran! Yang ada cuman diary anak SD yang gak kece banget (n) Hemm...pake binder juga boleh, kata bu guru. Tapi sayang ajalah, binder gitu loh! Mending disimpen sendiri. Haha...

Dan dari 3 toko alat tulis, toko yang pertama adalah toko yang menawarkan diary yang paling lumayan. Paling luamayan dari segi kuantitas dan tampilan. Cukup unyu, tapi sayang tidak cukup menarik.

Nah, sekarang saya mikirin lagi tentang diary yang belum ketemu itu. Konyol juga kalo mau nyerahin diary gambar Mickey Mouse ke bu guru. Ato gambar Hello Kitty yang cute. Susahnya nyari diary buat anak SMA, yang paling susah nyari yang bagus dan pantes buat dikumpulin ke bu guru.

Di toko ke-dua, saya dan Nedia hening sejenak setelah keliling buat ngintipin keberadaan diary macam apa aja yang ada. Tapi ternayata masih jauh lebih mendingan toko pertama, as I said.

Kita hening sejenak. Trus kita ketawa.
'Gak ada yang bagus! Ke toko lain aja!'

Dan saya pun membonceng Nedia dengan motornya Nedia menuju toko ke-tiga. Dengan kayakinan yang sangat tipis, saya ke toko ke-tiga.

Tokonya besar. Seinget saya, dulu saya sering beliin kado buat temen yang ulang tahun di toko ini. Saya juga inget kalo dulu toko ini isinya keren-keren. Jadi yaaah, sedikit banget keyakinan saya kekerenan itu masih bertahan.

Kita masuk. Kita melangkahkan kaki bersama. Dengan tingkat kesangsian yang sama. Dan toko itu, menurut perasaan saya, makin kosong aja.

Saya nengok ke etalase yang ada di kiri saya. Isinya semacam buku-buku notes. Dan di sana ada dua biji diary yang kesasar. Cuman dua. Ngeliat itu, saya langsung males.

Dengan sisa keyakinan, saya dan Nedia keliling berusaha nyari penampakan diary yang bagus dan memenuhi kriteria kebutuhan dan keinginan.

Sebelum melanjutkan langkah, saya berkata dengan pasrah ke Nedia, 'Nedh, kalo belum nemu, kita terpaksa nanya sama mbaknya, di mana diary...'

Nedia ketawa garing. Dan kita jadi keliling toko itu.

Akhirnya, nihil.

Udah maghrib, saya dan Nedia memutuskan pencarian diary itu besok.

Bener-bener perjuangan yang payah. Dan sekarang, udah jadi satu curhatan ringan yang cukup garing untuk dimakan sama mie goreng ato nasi goreng.

Cukup sekian untuk Sabtu Malam ini.



Selamat bermalam Minggu buat yang gak jomblo ~

Selamat ber-Sabtu malam buat yang jomblo :p

Selamat menikmati malam weekend buat yang single :D


Comments