Smartphone...

Holaaa ~~


Kenapa smartphone? Karena saya bakal curhat tentang bagaimana saya, sebagai orang yang menganut paham simple-ism, sekaligus pengguna smartphone.

Sesuangguhnya make smartphone itu ribet.  Apalagi buat seorang simple-ism. Selain karena keyboardnya yang QWERTY dengan banyak tombol, aplikasi ato fiturnya yang bikin repot.

Ehm....sebenarnya keyboard QWERTY emang bikin kita ngetik cepet, apalagi buat orang yang hobi nulis (ngetik). Nah, buat yang hobi nulis, selain keyboard yang QWERTY, aplikasi yang sangat menguntungkan adalah Note. Di mana kita bisa nulis sesuka hati tanpa bikin banyak draft karena sudah punya wadah tersendiri. Aha! Itu salah satu yang bikin enak make smartphone.

Tapi sebenarnya di balik kenapa saya sekarang make smartphone adalah karena HP saya tercinta rusak dan penggantinya yang bukan smartphone belum terjemput di toko. Jadi....saya akhirnya make smartphone, dalam hal ini Blackberry (BB). Saya gak tau selain BB, smartphone itu ada apa lagi... Yang jelas, make BB itu rada repot -___- kecuali buat orang yang emang suka, saya tentu gak termasuk...ato mungkin belum?

Saya butuh HP untuk beberapa kebutuhan, antara lain: SMSan, denger lagu, foto, ngetik, games, dan nelpon.

Cukup segitulah intinya saya butuh HP. Maka dari itu saya lebih nyaman pake HP, bukan BB...

BB itu banyak fiturnya (ato entah sebutannya apa...). Fitur yang palinga bikin saya males pake BB sekaligus fitur yang paling khas dari BB adalah BBM (Blackberry Messenger). Menurut saya, BBm itu mirip-mirip sama SMSan. Sayangnya, ruang lingkup untuk BBM itu lebih sempit di mana hanya pengguna BB aja yang bisa saling BBMan. Lain halnya dengan SMS yang ruang lingkupnya merakyat #eaaa.

Kisah lain di balik BBm adalah PIN. Kalo SMS, kita butuh nomor HP, tapi kalo BBm kita butuh pin. Selain itu, birokrasinya juga lebih ribet dibanding dengan nyimpen nomor HP. Kalo pin, mesti ada proses invite-accept. Setelah itu, baru bisa BBMan. Menurut saya itu ribet.

Dan...yang paling menyebalkan dari BBM kalo BBMnya on adalah notif BBM. Di mana setiap aktifitas yang dilakukan oleh orang yang ada do contact BBM kita akan muncul layaknya pemberitahuan di FB. Tapi, kalo di FB masih mending, notifnya masih bersangkutan dengan kita. Lah notif BBM, yang super gak penting aja muncul, contohnya mengganti DP (display picture). Huuuff -___- Notif BBM itu sangat buang-buang waktu. I'm serious.

Pernah sekali, karena saya pengen ngenet, saya make paketan yang sehari 5ribu. Gila aja kan! Mending juga 5ribu buat seminggu (paket SMSan). Nah, itu udah full service. Kurang paham juga sih maksud dari full service itu apaan, yang jelas semua fitur yang berkaitan dengan internet bakal hidup, tak terkecuali BBM. Setelah pake paket itu, muncullah notif-notif BBM dari contact-contact BBM kita. Mending penting...lah~~ Beneran mubazir waktu -,-

Saya gak hobi berkutat dengan fasilitas ato fitur smartphone yang kayak BBM. Seolah-olah gak punya kerjaan lain selain bukain notif BBM yang belum tentu penting -.-'

Tapi enaknya make BB ya....ada aplikasi note-nya. Jadi, kalo yang pas saya pake HP draftnya jadi banyakm sekarang pas make BB note-nya yang banyak :p #halahkayakngiklan Tapi beneran lho...emang aplikasi ini bermutu buat orang yang inspirasinya duka muncul tiba-tiba! :o *ting!*

Ahaa!!! Kekurangan lain make BB adalah pemborosan pulsa. Entah kenapa kalo pake HP internet bisa dapet gratisan, tapi kalo pake BB enggak. Mesti pake paketan. Sungguh boros -___- gak efisien~

Terus juga....udah, enakan pake HP deh kalo buat saya. Simpel, tapi kegunaan utamanya gak ilang. Apalagi kalo game-nya banyak, kalo lagunya asik ditambah sama kualitas suara yang dikeluarin jernih, plus....resolusi kamera yang tinggi yang bikin hobi fotografi jadi tersalurkan. Gak papa bukan SLR ato temen-temennya, yang penting kita mendokumentasikan hal yang kita anggap indah ;) #tssah ~

Hmm...tapi yaaa~~ Kalo pake BB gak ada pulsanya buat internetan, jadi terbebas dari notif BBM yang kurang penting itu. Jadi, tanpa pulsa internetan, BB sama aja kok kayak HP biasa :D Cuman...hal yang paling sering saya hindari adalah...ketauan make BB. Bukan! Bukan ketauan sama guru, tapi kalo ketauan sama sesama pengguna BB. Ntar pasti minta pin, trus ngajakin maen BBM. Lah, BBM itu kan hal yang paling saya gak suka dari BB --'

Dulu saya pikir BBm itu asik. Karena kan kita bisa berkomunikasi dengan sesama pengguna BB langsung tanpa pulsa. Eeeeh...taunya tetep aja pake pulsa, buat modal internetnya. Thumbs down banget -___-(n)

Sudah ah, kasian smartphone-nya. Kali aja ntar malem pas saya tidur dia nangis tersedu-sedu trus paginya pas bangun saya ngeliat di sekitar BB basah. Ternyata itu air matanya. Wah, parah! Jangan sampe lah... palingan juga dia bakal ngerengek minta dikelonin -___-

PS: postingan ini sama sekali gak ada maksud untuk menyinggung pengguna smartphone yaa .__.v Saya cuman mengutarakan kesebelan saya make smartphone. Mhuehehe *evil laugh*

Kelarrr~~

Bye, muah!
Mau les dulu...dengan tingkat ke-ngantuk-an yang sangat menggoda iman untuk meniduri kasur...




Comments

Post a Comment