Wisata Hantu NYC #day2

Tujuan Wisata Hantu NYC selanjutnya adalah Gedung Empire State.... Gedung yang pernah tertabrak pesawat... Gedung tertinggi pada tahun 1931.... Gedung penuh misteri...

Sudah siapkan nyali?

Here we go...

-

Gedung Empire State adalah gedung dengan 102 lantai. Gedung ini adalah pencakar langit tertinggi di NYC. Saat dibuka tahun 1931, inilah gedung tertinggi di dunia. Jadi gedung tertinggi tidak membuat Empire State laku ditempati. Dibangun pada masa resesi, banyak ruang yang kosong sangat lama.
 
Gedung Empire State

Ditambah lagi, tahun 1945, pesawat bomber B-25 menabrak Gedung Empire State dan 14 orang tewas di tempat.
Tapi, yang tetap jadi penarik perhatian gedung ini sejak pertama dibuka adalah balkon di lantai 86 Gedung Empire State. Sekitar 110 juta orang berkunjung ke lantai 86 untuk melihat pemandangan kota. Ini lantai favorit wisatawan.

Tapi, banyak yang bilang beberapa pengunjung tak pernah pergi dari lantai itu... 

Mereka jadi “penghuni” tetap lantai 86. 


Tak ada yang tahu asal “penghuni-penghuni” ini. Ada yang bilang mereka pengunjung yang hilang, ada yang bilang mereka korban pesawat B-25... 


Yang pasti, mereka sering muncul dalam foto-foto pengunjung. Bahkan berani ngobrol langsung! Bukan hanya sekali…dua kali…tapi seringkali! 
Foto-foto berlatar belakang pemandangan kota New York memang keren. Tapi, kalau di hasil fotomu ada “sosok-sosok” tak dikenal???

Selain kasus tabrakan pesawat, dokumentasi mencatat 14 kasus bunuh diri terjadi dari lantai 86~ 

balkon lantai 86...

Satu kisah bercerita tentang seorang perempuan misterius yang sering terlihat di balkon lantai 86...

Sang perempuan memakai baju bergaya tahun 1940-an, ber-lipstick merah…dan sedang menangis! 
Konon perempuan ini akan mendekatimu dan bercerita tentang pacarnya yang meninggal di Jerman pada Perang Dunia 2! Dia lalu menutup cerita sedihnya yang mengatakan kalau saking sedihnya, dia memutuskan untuk lompat dari lantai 86,  tempatmu berada!

Kalo itu belum cukup mengagetkan, selesai cerita dia akan gentayangan menembus dinding gedung, lompat, dan....menghilang! 
Kira-kira begini penampakan balkon lantai 86 Gedung Empire State...

-

Nah...bagaimana tour di Gedung Empire State?? Lebih menegangkan mana dibanding Palace Theater? Wohooo...!!

Tenang, masih ada satu tempat lagi ;)

Siapkan senter untuk perjalanan selanjutnya! Kita akan menjelajahi sebuah taman yang....cukup menggoda bulu kuduk di malam hari~

Selamat malam!


PS : sumber masih sama, @NGKidsID ;)
Sumber foto :
 

Comments