Diary #3

*kecup blog*

Setelah lama bingung mau nulis apa, akhirnya sekarang balik ke sini lagi... *peluk blog*

Sebelum libur kakak kelas US, tiba-tiba ditunjuk sama Pak Guru buat ikut olimpiade PKn. Sumpah, kayaknya Pak Guru kesambet sampe nunjuk saya -__-v Gak bakat~ Tapi Pak Guru tetep keukeuh dengan keyakinan yang meragukan nunjuk saya. Jadi, mau gak mau, yakin gak yakin, harus mau dan yakin buat ikut. Konsekuensinya.....liburan US kakak kelas diisi dengan tetep dateng ke sekolah buat latihan PKn. GREAT!

Awalnya emang mikir kalo itu horor. Tapi....kalo diinget-inget di rumah gak ada kerjaan, jadi gak papa lah~~ *kibas rambut ala iklan shampo*

So on...so on... (gak tau artinya, cuman keren aja...*gubrak!)
Akhirnya selama liburan US itu kerjaan saya tiap pagi ke sekolah. Hari pertama lumayan lah..cumaaaaan, Pak Guru langsung ngasi pertanyaan yang saya sama sekali gak tau jawabnya gimana u,u

ex: "Mengapa UUD 1945 diamandemen?"

Saya dengan sotoy menjawab setelah jawaban temen-temen direspon dengan tampang aneh Pak Guru, "Untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman, Pak!?"

Dan tampang Pak Guru pun tetap aneh bikin saya gak yakin dengan jawaban itu. Tapi menurut feeling saya, jawaban itu masuk akal dong!

Nah...belakangan saya tau kalo jawaban saya itu ternyata emang salah satu alasan diamandemennya UUD 1945. *ambil pom-pom* *pesta kembang api* *potong kue tart* *tiup lilin* #fiksibelaka

Kemudian daripada itu, untuk membentuk suatu Pemerintah Negara Indonesia ternyata kita baru tau kalo olimpiadenya tuh 1/4 bulan lagi, which mean is seminggu lagi!! *lari bawa obor keliling gua* #efekindosiar

Kita pun protes. Mungkin lebih tepatnya beralibi dengan hal itu karena kita (baca: terutama saya) sama sekali gak tau harus ngapain. Saya kan baru pertama ikut begituan, tapi sebagian temen yang ditunjuk lagi emang udah ikut dari tahun lalu. Keki lah saya -..- *meringkuk di pojokan*

Besoknya, beberapa hari kemudian, dikabarkan bahwa olimpiadenya diundur minggu depannya lagi karena tanggal yang pertama tuh tabrakan sama hari besar agama Hindu. Syukur... *inhale...exhale...*

-

Sekarang...udah hampir seminggu latihan tiap sore di sekolah dengan contoh soal. Sama temen-temen tim. Sama Bu Guru PKn yang jadi pembimbing kita. Jujur aja, saya kurang tertarik. Mana dapet bagian ngafalin tentang Tap MPR pula~ Gak berat sih...cuman....kurang tertarik.

Hari ini hari ke-tiga latihan sama Bu Guru. H-4 sebelum hari H. Deadline sekali! Bagus! Bu Guru bilang, kita harus optimis menang. Paling gak, sampe lolos tingkat kota. Tapi.....di lubuk hati yang terdalam ada satu keraguan yang lumayan agak besar nyelip. Ditambah sama ke-kurang-tertarik-an saya.

Alhasil, sore ini sebenernya gak mau dateng latihan, cuman...adek saya nyuruh dateng aja. Huh, padahal pulang sekolah aja jam 2, nyampe rumah jam set3. Duduk, makan, nonton, baring bentar, eh udah jam 4. Latihannya jam set5. *hibernasi*

But...but...but...saya dateng juga pada akhirnya. Dengan pertimbangan kalo Kamis saya gak latihan karena ada les Fisika. Trus Jumat-nya dateng, Sabtu-nya juga, Minggu-nya gak tau. Senin-nya hari H.

Kalo ngomongin gimana latihannya, menurut saya sih kayak jalan di tempat. Kata-kata yang sama diulang terus sama Bu Guru sampe saya lebih milih diem dan merem aja meresapi rasa ngantuk yang tidak terjamahi oleh empuknya kasur.

Kata-kata Bu Guru yang kayaknya terus diucapin di tiga hari latihan ini, antara lain:
~ pasal 1 ayat (1) Optimis kita pasti bisa!
~ Ntar kalo sampe lolos tingkat propinsi, isi sendiri nilai PKn di rapotnya *ditambah senyum*
~ Pokoknya, hafalin aja semua jawaban contoh soal ini, ntar yang keluar gak jauh-jauh dari situ. Palingan dibalik-balik dikit soalnya.
~ Fokus! Pencet bel duluan buat bikin tim lawan down!

Amazing! Ngisi nilai di rapot, bees! Siapa yang gak tergiur :p Tapi Pak Guru bilang batasnya cuman sampe nilai 99, gak boleh nyampe 100. Hahaha... Saya mau nilai 98 ahh~ Humm, tapi....gak yakin. Mhueheheheeee

Gimana mau yakin? H-4, persiapan masih 1/4 mateng. Yel-yel belum bikin, insyaAllah besok udah siap katanya. Trus....tim yang latihannya bolong-bolong. *menghela napas* Cuman bisa ngafal dan berdoa biar lolos terus, jangan sampe KO di putaran ke-dua kayak yang udah-udah. Yaya...Bismillah!

Yang sangat saya sayangkan....yang latihan tuh gak nentu, gak kompak. It's just like a nightmare~~

-

Melupakan sejenak tentang olimpiade itu....

Flashback dikit ke kemaren...hari dodol yang memalukan! Paginya sih biasa aja, tapi kenapa sorenya jadi sangat absurd??!?!?!! !$%^&*#*(@$$^$*%)# Jadi kesel sendiri kalo nginget kemaren...tapi malah sekarang sambil ngetik jadi ngebayangin *jedukin kepala*

Trus lagi...kemaren tuh stres dengan dosis pelajar yang kecanduan libur. Bayangin aja! Diisukan besok mau diadain UTS 3 mapel! Fisika, Penjas, PKn. Bunuh aja saya sekalian! *terkekeh-kekeh pasrah*

Tapi...........pada kenyataannya di Rabu pagi yang hujan itu.....merupakan awal dari Rabu yang sangat melegakan pernapasan!

Oke, mapel pertama adalah Fisika dan positif UTS. Dapet soal paket B yang katanya lebih sukar dari soal paket A. Sayang sekali *menghela napas pasrah*. Dan di detik-detik terakhir jam mapel itu, saya ngitung jawaban dengan keliru dikit yang berakibat sangat fatal. Yak, FATAL! Karena akibat salah ngebagi nilai yang harusnya 15200 malah jadi 5200 aja, hasilnya pun mencurigakan. Gak mungkin nilai v2 = v1. Mustahil! Saya pun lemes pasrah mengetahui kenyataan yang bikin pengen nelen kertas soal.

Di detik-detik yang udah akhir, saya terpaksa ngejer Pak Budi yang paling ganteng itu buat nyerahin lembar jawaban.

Beberapa menit setelah merenungi ke-kurang-teliti-an saya, saya ngeliat lembar soal Fisika yang tergeletak tak bernyawa di atas meja di antara buku-buku antah berantah.

Sempat bengong beberapa sekon, saya baru nyadar kalo harusnya lembar soal itu mesti dibalikin lagi ke Pak Budi! Duh...dodolnyaaaaa -____-''! *roll depan-roll belakang*

Saya pun keluar dengan tampang tidak terdefinisikan (karena saya emang gak tau tampang saya gimana) dengan menenteng lembar soal sambil nanyain ke temen-temen, di kelas mana Pak Budi sekarang.

Beberapa temen bilang gak tau sampe akhirnya seperti menemukan cahaya lilin di kegelapan gua, ada juga yang ngasitau tentang keberadaan Pak Budi yang ngajar di kelas mana. Saya pun langsung menggandeng Nedia ke kelas yang bersangkutan, IPA5.

Di depan kelas itu, saya cuman ngintip, ngecek. Dan bener, Pak Budi lagi ngajar. Awalnya saya kirain Pak Budi mau ngadain ulangan juga di kelas lain.

Karena malumaluin, saya dan Nedia memutar haluan, balik ke kelas. Ntar aja balikin lembar soalnya kelar Penjas.

Penjas. Malemnya dapet SMS yang mengabarkan bahwa UTS Penjas dipending sampe minggu depan. YAY! Berkurang satu beban pelajar \=D/ Jadi, jampel Penjas diisi dengan Pak Bayu yang ngasitau kunci jawaban latihan-latihan soal di LKS.

Kelar ngisi LKS, saya keluar lagi. Berniat ke IPA5 lagi buat balikin lembar soal. Beberapa temen bilang, lembar soalnya jangan dibalikin. Tapi saya mau balikin aja deh. Ntar kalo Pak Budi bingung nyari soal yang ilang gimana? Kalo sampe jadi judul sinetron terbaru gimana? Parah .__

Nahnah.....waktu istirahat tiba. Abis istirahat, mapel B.Ind. Tentang tajuk rencana, dan saya gak ngerti itu. Kalo gak ngerti bawaannya males, right? *lift red solo cup up*

Sampe akhirnya pas jam istirahat ke-dua untuk sholat, ada yang mengabarkan bahwa Bu Guru PKn, Bu Indar, gak ada. Which mean is ulangan dipending LAGI. Ya, LAGI. Karena minggu lalu pun dipending.

Huhu....Bu Guru~ Padahal udah hafal lagi looohhh...materinya u,u *nangis manja*

In the end of the school day, di antara isu 3 UTS yang menjadikan saya bete gaje kemaren, yang beneran terealisasikan cuman satu, yaitu Fisika. Ada kelegaan, kebahagiaan, ke-gemes-an, dan ke-tidak-terdefinisi-kan.

Sorenya....latihan PKn dengan setengah hati.

-

Nah...besok UTS Sejarah. Pelajaran yang kurang simpel, yang berflash-back ria, pelajaran yang susah saya resapi, pelajaran yang sampe detik ini belum saya baca materi buat UTSnya besok.

*ngulet*

*ngoam*

*makan crepes*

*pipis*

*ngulet lagi*


Ahh...kelar menjamah blog ini rasanya....lega. Lega selega abis pipis setelah nahan pipis dua jam. Rasanya abis nulis postingan di blog itu....seger. Seger seseger ngulet dan ngoam di pagi hari pas baru bangun. Trus juga ada sensasi kenyang. Kenyang sekenyang makan crepes 4kotak. #absurdism

Sudah. Wish my team luck on the olympiade  ʃƪ˘) 


Bye, bees :*

*peluk blog*

*kecup blog*

*kissbye-ing*

Comments

  1. Semaangat! Wah, perjuangan sekali yah mesti ikut olimpiade PKN. -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangett~~...Perjugangan melawan males, itu yg paling di antara yg paling...

      Delete
  2. wuahaa semangaat amiira :) minggu-minggu mencapekkan pasti itu yaa. wish u luck at olympiad,, btw doain aku juga, hari selasa kemaren ikut olimpiade dadakan (baru dikasitau sehari sebelumnya) doain yak doain, doamu adalah keajaibann *__*v

    ReplyDelete
  3. hahaha semangkaaaa~
    kalo saya sih jangankan olimpiade PKN, ulangan harian aja remed mulu -___- fighting !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. MELON!

      kyahahahihi~~ fail emg pak guru nunjuk sy -__-

      Delete

Post a Comment