Diary #5


Hai! *melambai tanpa memijak tanah Mars*

Jujur aja, gak tau intinya postingan ini nantinya apa...tapi kasian ngeliat blog ini jarang diupdate karena yang empunya sedang males online kalo ada inspirasi. Karena ditunda, yang mau ditulis jadi sering ketutupan sama hal-hal yang baru .__.

Lumayan banyak yang berubah nih...banyak yang berkembang...banyak yang numpuk...banyak yang bikin galau....banyak temen-temen yang galau....banyak yang stres...banyak yang banyak pikiran...banyak hal-hal random yang kayaknya bagus buat diposting kali ini...huahahaha *ketawa astronot*

Dimulai dari.....hobi baru!

Ya, sekarang saya punya hobi baru yang bisa mengalihkan saya dari rasa galau gara-gara gak ada kerjaan nungguin jam mandi karena masuk siang. Kalo masuk siang trus mandi pagi itu kayaknya kurang go green, soalnya boros air. Ntar pas mau sekolah siang mandi lagi. Trus pulang sekolah mandi lagi. Sungguh tidak hemat air... *geleng-geleng astronot*

Hobi baru saya adalah....*backsound: bunyi UFO*.........ngedit foto!!!

Gyahahahah xD Yayayaya....silakan tertawa sepuas kalian, Aliens~

FYI, software buat ngedit yang saya pake ini cuman Photoscape aja. Awalnya saya make Photoscape itu buat bikin header. Akhirnya setelah punya banyak waktu (baca: gak ada kerjaan) saya pun ngutak-atik itu software.

Ternyata......saya lumayan bisa-lah makenya. Dan editan foto favorit saya untuk masa-masa permulaan ini adalah 'hitam-putih'.

Kenapa?

Gak tau juga. Suka aja :D Soalnya editan 'hitam-putih' ini bisa ngasi efek misterius gitu~ Dan saya suka yang misterius-misterius, kecuali cinta #eaaa

Trus salah satu hasil editan itu saya jadiin avatar Twitter , dan salah satu temen saya protes. Katanya itu kayak hantu. Huahahahaha *ngakak*

Biar aja, itu emang maksud terselubungnya, kok :p

Dan ini hasil editan selanjutnya..... Sungguh, kalo masih sangat amatir ya cukup mangut-mangut aja ya, Aliens yang jago ngedit ^^v
plis, ini masih amatir -__-

Lanjut yaaahh....~

Selain hobi ngedit-ngedit foto jadi aneh dan......undefined gitu, saya juga hobi buat nonton pagi-pagi. Yah, itu semua gara-gara masuk siang -___- Padahal PR ada, tapi tetep lebih milih nonton TV pagi-pagi....

Selain gara-gara masuk siang, kebetulan acara TVnya pagi-pagi itu juga bagus-bagus. HA HA~ Trus juga kan rumah jadi sepi. Kan pagi semua pada keluar~ *evil laugh*

Eittt....bukan cuman nonton pagi aja, tapi nonton sampe tengah malem pun jadi hal yang akhirnya bisa dilakukan. Secara....sekolahnya kan siang, jadi bangunnya gak perlu pagi-pagi banget dong :p

Wait~ bisa nonton pagi, bisa nonton sampe tengah malem....itu bukan hobi, tapi kesempatan! *salto di ruang hampa udara*

Hmmm..kesempatan lainnya yang cuman bisa dilakuin pas masuk siang adalah.............bisa maen komputer dulu sebelum mandi. Yah, cuman itu aja kayaknya~

Padahal sih hal yang bisa dilakuin yang lebih bermanfaat juga banyak...tapi.....ahh, sudahlah jangan dibahas *tampang pasrah* #ngelesmodern

-

Kegiatan yang saat-saat ini sedang saya tekuni adalah jadi mata-mata. Yup, mata-mata.

Bukan, bukan mata-matain cowok kayak di cerita serial :p Tapi mata-matain perkembangan adek saya. Dia ternyata lebih cepet besar -___- pacarnya merajalela sampe dia pun menggalau ria. Sungguh balada remaja klasik, galau gara-gara pacaran~ *masuk ke stasiun luar angkasa numpang pipis*

Selain jadi mata-mata, saya juga jadi pengamat. Ya, mengamati tingkah dan kehidupan temen-temen saya yang putus cinta....dan mengalami galau lanjutan yang cukup kronis. Beruntung mereka masih bisa berpikir dengan akal sehat untuk tidak menjadikan baygon sebagai campuran jus ato makanan penutup hidup. Nama mereka sebaiknya saya samarkan untuk menjaga citra mereka.

Dalam jiwa pengamat, saya berusaha menelaah apa yang mereka rasakan, jenis galau apa yang menjangkiti mereka, dan bagaimana sebenarnya perasaan mereka...

Tiap saya nanyain gimana perasaan mereka, mereka selalu menjawab dengan bijak, "Jangan sampe kamu ngerasain, Mi..." Saya mengamini.

Yahh...sampe sekarang mereka masih galau. Walaupun mereka bilang udah gak galau dengan alasan galaunya udah habis masa aktif, tapi saya masih bisa melihat kegalauan yang tersirat pada tingkah laku mereka... *astronot bijak*

Dan....kalo masalah cinta-cintaan, saya emang yang paling polos, sepolos Afika di iklan Oreo :3

-

Lanjut lagi.....duh, lupa nih gara-gara twitteran -__-

Ah! Sebenernya pengen nulis-nulis cerpen lagi, tapi keseringan waktu sama mood itu gak sinkron, jadinya belum ada satu cerpen pun yang lahir *sigh*

-

Nah....berhubung UN semakin deket nih, jadinya jadwal sekolah juga amburadul. Mulai dari sekolah 2 shift, sampe libur yang berkeseringan yang bikin saya dan temen-temen jadi sering berjiwa libur (baca: sedikit males belajar).

Tiap dateng ke sekolah, harapan pertama yang muncul adalah gurunya gak masuk. Dengan begitu kita bisa maen-maen, ngabisin waktu bareng temen-temen, ngelepas galau, membuang gundah, dan ngakak sesuka suasan hati :D Oh....kangen temen-temen :$ Yakin deh, ntar kalo udah lulus SMA bakal kangen masa-masa kayak gitu...ummm :$

Pelajaran yang paling disaster untuk minggu ini pemenangnya Fisika. Soalnya guru sama materinya itu kurang menyatu :| Bisa jadi materinya gampang banget, tapi sayang gurunya memiliki kemampuan mengajar yang kurang memadai. So, tidak menutup kemungkinan kita sebagai murid-muridnya gak connect. Sampe-sampe PR pun malah gurunya sendiri yang ngerjain dengan alasan kita belum paham. Hoho~~

Tapi.....keajaiban dari setiap materi Fisika adalah kadang kalo udah dikasi contoh soal, barulah ngerti materinya. Dan kalo dikasi PR pastilah ngumpulinnya bakal ngaret. Hoho~~

Oh...sudah dua kali terselamatkan dari pelajaran yang dianggap sakral, Seni Budaya.

Kenapa sakral?

Soalnya gurunya itu juga unik. Karena sepatu yang dipake dan entah apa, gurunya kita sebut dengan Bu Mayoret ato biar lebih keren jadi Mrs. Mayoret. Selain karena gurunya, pelajarannya sendiri emang sakral (baca: bikin kesel).

Bayangin aja mesti gambar, tapi banyak aturan. *sigh*

Tapi.........kalo punya cita-cita jadi arsitek sih mesti tabah dan tahan banting nih! Soalnya gambarnya bukan sekedar gambar gunung-sawah-jalan-matahari-tersenyum aja, tapi juga gambar sketsa rumah dengan garis pemisah (yang saya lupa namanya), plus titik lenyap. Sesungguhnya materi yang ini sulit untuk dipahami, seperti cinta #eaaa

Syukuuuuuurrrrrr banget bisa lolos di pelajaran itu sampe dua kali. Hari Jum'at. Hari pendek yang menyenangkan, sekaligus menyebalkan karena Seni Budaya.

Kalo  gak salah sih libur yang pertama itu karena.......apaan ya....lupa -___- yang jelas libur yang ke-dua tuh karena Paskah. Happy Easter *\(^,^)/* muuph, telat~ hoho

Dan......di kala kita ngira Jum'at minggu ini juga bakal libur karena akan ada doa bersama menjelang UN, ternyata itu hanyalah impian belaka. Soalnya di jadwal sekolah tertulis bahwa Jum'at tetep masuk siang. *sigh*

Tugas yang masih dalam tahap penyelesaian itu adalah.....*backsound: big bang*.....bikin sketsa rumah.

Saya sama sekali gak ngerti teorinya karena emang gak dikasi teori. Tapi herannya....temen saya ada yang berhasil ngegambar sketsa itu dengan perfeknya. What an undefined thing it is :| *bekep mulut*

Mrs. Mayoret kayaknya bakal masang tampang bete tingkat bidadari kalo liat modul saya yang masih cuman berupa garis lurus ato malah kosong sama sekali. Saya gak begitu inget :/ Yang saya inget adalah kemaren ngedumel bareng sama temen-temen tentang tugas sesat itu.

Sekarang saya lagi ngebayangin apa yang harus saya lakukan ketika modul sudah siap untuk digores tergeletak innocent di depan mata.... Apa yang harus saya gambar duluan? Apa yang harus saya gambar selanjutnya? Apa boleh saya bakar aja modulnya? *gila sesaat*

Jadi.....mungkin lebih baik untuk masuk kamar mandi, matiin lampunya, dan nyalain shower, lalu duduk bertapa di pojokan. Siapatau dapet inspirasi #tssah #mendadaksesat

-

Trus yaaa....gara-gara ngeliat avatarnya kakak sepupu saya yang di avanya itu bareng adek cowoknya yang ke-cina-cina-an, mendadak saya jadi pengen ngerasain gimana rasanya punya sodara cowok :$ *terlentang nerawang bintang di tanah Pluto*

 
 

See? Kayaknya seru deh :3 Ummm....galau u,u

Ganteng kan adeknyaaaa?? Haha....

Wess~ segitu aja deh. Sekarang pengen jalan-jalan di Pluto dulu...

Bye, Aliens :*

Comments