Purnama :) :'(

Selamat malam, Aliens...

Malem ini Bulan purnama. Ato sepertinya purnama, tapi yang keliatan sih purnama. Soalnya Bulannya luar biasa, subhanAllah, sangat indah!

Penampakan yang sumbernya dari sini

      
Langitnya bersih....bintangnya kalah terang sama cahaya Bulan yang keperakan. Dan malam ini....so beautiful night!!

Sejak jam 8kurang, saya keluar dan duduk di teras depan. Sementara lampu jalan dan lampu teras saya matiin. Guess what? Bulannya...........ummmh...incredible! SubhanAllah :)

Jarang-jarang kan ngeliat Bulan dengan penampakan yang indah ;) Kalo pun liat, yang kayak malem ini keulang tuh kemungkinannya kecil. Kalo gak makin bagus, ya biasa aja, ato berawan. Tapi...who knows? wkeke...

Makin malem lagi, saya keluar lagi ke teras depan buat ngecek sekarang posisi Bulannya udah di mana. Dan ternyata Bulannya bergerak naik ke arah Barat. Makin terang, tapi makin kecil, tapi sejujurnya makin indah dan makin gak rela buat ninggalin Bulannya sendiri di luar, kasian ntar kedinginan...

Dan puncaknya, jam 10an saya keluar lagi. Kali ini ke halaman belakang. Bulannya udah tiba-tiba hampir tepat di atas kepala. Ada sedikit semacam 'aurora' di sekelilingnya, saya lupa namanya apa. Itu karena di belakang Bulan itu ada awan tipis. Tapi lama-kelamaan awan itu hilang, dan 'aurora'nya juga ikut lenyap.

Beberapa-puluh-detik kemudian, saya manggil adek saya. Dia keluar. Dan dia juga mengagumi keindahan purnama malam itu. Saya pun mengutus dia buat matiin lampu dapur setelah saya sebelumnya matiin lampu teras belakang.

Bukan! Bukan mau sembunyi dari Zorgons (yang pernah nonton ZATHURA pasti ngerti)! Tapi biar cahaya Bulannya lebih jelas, lebih asli, dan aura magisnya makin kerasa... #tssah

Gak cukup sampe mati-matiin lampu, saya geret kursi makan ke luar. Buat? Buat dijadiin tempat berdiri biar bisa ngeliat dan nikmatin cahaya Bulan lebih leluasa tanpa bayang-bayang atep sama antena. Tapi...tetep aja sih keliatan atep sama antena. Berapa sih tinggi satu kursi makan? Gak ngaruh begitu banyak, kan?? Yaudah~

Dan menit-menit itu saya dan adek saya habiskan buat nongak ngeliatin Bulan purnama...

Bulan itu begitu mempesona di tengah luasnya langit. Bintang-bintang yang biasanya keliatan berkilau malem ini malah keliatan meredup karena cahaya Bulan yang begitu terang. Malem kayak gini bener-bener malem yang menenangkan bagi jiwa-jiwa yang sepi, yang gundah-gulana, yang galau...yang butuh ketenangan.

Sayangnya, nikmatin Bulan gak bisa jadi cukup khidmat karena adek saya ini mulutnya terlalu aktif (baca: cerewet). Dan belakang saya nyesel ngajakin dia nongkrong liatin Bulan di halaman belakang....

Saya pun beberapa kali menggeser posisi kursi makan demi ngedapetin angle yang pas buat liat Bulan, tapi berhubung halamannya kecil dan bermodalkan sebuah kursi makan, maka perubahan yang terjadi pun tidak begitu drastis. Paling mentok sih tetep aja keliatan atep. Sekalian aja saya jadi pengen naik ke atas atep trus tiduran sampe ketiduran dan di dini hari yang misterius tiba-tiba kebangun trus kaget sendiri, panik sendiri, dan parno sendiri, bingung gimana cara turunnya dari atep. #randomism

Oke, back to the reality...

Dan di salah satu momen (#cieee) saya ngeliatin Bulan, saya mikir, saya tersadar, bahwa sekarang sesungguhnya saya bingung cita-cita saya sebenarnya adalah apa. Sekarang-sekarang ini saya terlalu disibukkan sama pikiran-pikiran yang begitu sering bikin saya galau, bingung, dan...kehilangan arah.

Dulu saya sempat bercita-cita jadi astronot biar bisa jalan-jalan ke luar angkasa dan main-main ke planet lain. Biar bisa ngerasain jalan tanpa napak. Biar bisa lebih deket sama bintang-bintang yang keliatannya indah banget dari Bumi. Tapi itu dulu.....

Dulu di Majalah Bobo pernah ada kuis yang hadiahnya teleskop (lupa mereknya). Teleskopnya keren abis! Kalo di jaman itu mah teleskop itu bener-bener brand new deh (y) Saya bener-bener dibikin ngeces. Gimana gak? Sebuah kuis berhadiah teleskop. Gak mungkin itu gak menggiurkan buat bocah ingusan yang bercita-cita jadi astronot. Ya, kaaannn??? u,u

Udah nulis jawaban di kartu pos. Dan sampe sekarang kartu pos itu kayaknya gak pernah nyampe ke kantor pos, deh :( So sad... Sumpah, rasanya sedih gitu kalo inget masa-masa itu. Kayak.....yahh, undefined.

Trus pas lagi ngeliatin Bulan itu....tiba-tiba muncul sedikit pembicaraan ngaco antara saya dan adek saya...

Adek : Kak Mia, kira-kira apa yang ada di Bulan itu yaa...

Saya : Ada kelinci pembuat moci...

Adek : Mana ada! Yang ada tuh (lupa lanjutannya)

Intinya pembicaraan itu mengarah ke hal yang sangat kekanak-kanakan.

Menurut film Doraemon, di Bulan itu tinggal kelinci-kelinci pembuat mochi. Tau mochi kan? Itu lho...kue lembut dari Jepang yang super enak...haha jadi laper beneran .__.

Iya, ada kelinci yang lagi numbuk kacang ijo buat jadi isi mochi. Saya ngebayangin aja gimana kalo seandainya hujan, dan hujan itu asalnya dari Bulan, maka yang turun bukan air, melainkan mochi!!! Kyaa >o<

Kelar berimajinasi kayak gitu, saya balik lagi ke kehidupan yang sebenarnya....

Belakangan ini saya sedang dilanda kegalauan yang menyebalkan, menyesatkan, dan sangat menggangu! Ada sedikit masalah di keluarga saya. Saya pengen banget bantu, tapi....saya gak tau harus ngapain. Belajar pun akhir-akhir ini jadi sering gak konsen. Pikiran ke mana-mana. Galau pun nempel -__- Fyuh~

Kemaren, Arie cerita kalo dia lagi bingung, lagi punya masalah, dan bilang kalo akhir-akhir ini hidupnya susah. Gak ngerti juga kenapa, dia nggak enak cerita. Yang bisa saya perkirakan adalah keadaan kita sama.  Dia juga bilang kalo di saat-saat dia sedang kayak gini, maka orang yang tepat buat dengerin curhatannya dia adalah kakak cowoknya yang lagi sekolah di (kalo gak salah) Bandung. Dia galau~ Dia pun curhat sama Bulan di malem kemaren...

Saya. Mengalami kegalauan bukan hal yang luar biasa, karena temen-temen saya di sekolah pun sedang terserang galaunisme, sejenis virus yang mengakibatkan perasaan merasa galau hampir terus-menerus. Akar kegalauannya hampir sama, yaitu cowok. Yak, spesies yang satu itu emang salah satu bakteri yang menyebabkan virus galau menyebar. Tapi itu sama sekali gak berlaku buat saya. Kalo buat saya mah cowok itu obatnya galau. Karena kalo ngeliat dia di sekolah tu rasanya pikiran-pikiran yang suntuk, yang mentok, yang berat, dkk, itu jadi ilang..menguap....dan entar bakal muncul lagi kalo udah nyampe rumah.

Kalo Arie bisa enak cerita sama kakak cowoknya, kalo saya? Saya juga sekarang bingung enaknya curhat sama siapa. Kalo sama Dwi, kayaknya dia juga lagi punya masalah sama pacarnya. Kalo sama temen-temen di sekolah, yahh...mereka juga punya masalah sendiri. Dan sampe saat ini apa yang bikin saya ngerasa galau masih kesimpen padet di otak saya.

*playing: Simple Plan - Astronaut*

Backsoundnya pas banget! Liriknya tuh...ngena banget gitu :o

Can anybody hear me? 
Or am I talking to myself?
Am I just running empty
In this search for someone else?
....
So tonight I'm calling all astronauts
All the lonely people that the world forgot
If you hear my voice, come pick me up
Are you out there? 'Cause you're all I've got
....
 'Cause tonight I'm feeling like an astronaut
Sending an S.O.S from this tiny box
To the lonely people that the world forgot
Are you out there? 'Cause you're all I've got!

Yahh...rasanya galau yang saya rasain itu kayak orang kesepian yang beneran kesepian gak tau harus ke mana, harus cerita ke siapa, harus berbagi ke mana... Ngenes.

Saya selalu pengen punya kakak cowok. Tapi itu gak mungkin karena saya anak pertama. Fyuh :(

Dalam kebingungan kayak gini nih rasanya kayak lari entah ke mana, mencari entah apa, dan merindukan entah siapa.... (ngutip dikit dari film)

Di bawah sinar Bulan yang makin tinggi itu saya makin tenggelam sama pikiran-pikiran saya, dalam kebingungan saya, dalam kesendirian...

*playing: Owl City - Vanilla Twilight*
Di malam yang makin pekat dan dingin itu saya makin enggan buat masuk ke rumah dan bakal dihampiri lagi sama pikiran-pikiran yang sama.

Kadang rasanya saya tuh pengen ngilang dari dunia ini trus tiba-tiba terdampar di suatu tempat yang saya gak tau dan ketemu sama hal-hal baru yang menakjubkan. Tapi, inilah hidup. Kata orang, bukan hidup namanya kalo tanpa masalah. Nah, masalahnya sekarang saya gak tau bisa ngebagi pikiran saya tentang masalah ini ke siapa. Itu tuh stuck banget!

Tapi sebenarnya ada Tuhan yang selalu ada dan gak pernah berpaling dari sisi kita buat nemenin kita. Umm...tapi...dibalik qoutes itu saya tetep butuh seseorang biar pikiran saya ini rada kurang bebannya dan belajar pun bisa balik konsen. *sigh*



Duduk di bawah langit malem yang cerah malem-malem emang memunculkan efek-efek tersendiri...

Saya bohong kalo bilang rela ninggalin pemandangan super cantik malem ini. Tapi sama aja nyari penyakit kalo maksa diem nongkrong di luar lama-lama dengan celana pendek dan kaos oblong. Gila~

Yahh..akhirnya saya masuk rumah. Dan kepikiran lagi -___- *salto di ruang hampa udara*

Rasanya pengen nangis :'( pengen dipeluk seseorang....pengen ditemenin seseorang...pengen curhat sama seseorang :(



*playing: GreenDay - Wake Me Up When September Ends*

Onion Head Emoticons 101



Comments

  1. Hello ! :)
    suka liat bulan purnama yah? :D
    wkwk

    ReplyDelete
  2. blog nya lumayan bagus juga :D
    followed you ^^
    follow aku balik mau gak? :D
    joan-milenia.blogspot.com

    1 new follower is means a lot :')
    tenkyu ^o^

    ReplyDelete

Post a Comment