Spiderman 3

Tau Spiderman, kan? Manusia biasa, mahasiswa culun yang jago IPA trus digigit laba-laba Black Widow trus jadi manusia laba-laba super? Trus malemnya sel di badannya jadi berubah gitu trus paginya dia yang awalnya minus jadi normal?? Taulah yaa...apalagi dia cakep, Peter Parker yang nama aslinya belum saya cari tau. Itulah Spiderman.

Sebenarnya bukan fokus mau ngomongin itu sih. Yah, sekedar basa-basi biar gak kaget gitu kan... Apalah gunanya basa-basi kalo bukan ngebahas hal gak penting ke hal yang agak penting~

Hal yang agak penting di sini adalah kalo emang digigit laba-laba Black Widow bisa bikin mata minus berubah balik jadi normal, saya mau. Gak papa sekalian sama jaring laba-laba ajaibnya, lumayan kalo galau bisa gelantungan di gedung-gedung gitu kan daripada duduk kayak orang galau di kamar walaupun emang lagi galau. Yah, setidaknya kalo Spiderman galau dia bisa bergelantungan sambil swing-swing di atas jalanan kota New York trus nanti nongkrong di atep gedung tinggi.

Hal agak penting lainnya adalah ketika suatu hari saya jemput adek saya sepulang dia sekolah dengan sedikit ngebut. FYI, semalem TransTV nayangin film Spiderman-3 yang dua hari sebelumnya udah nayangin Spiderman-1 sama 2. Di boncengan, di tengah sedikit kengebutan di jalan yang rada sepi dan luas, adek saya komen, "Kak Mia lagi marah ya? Ngebut sekali..."

Saya dengan senyum licik pun nyaut dari depan dengan suara yang dibuat agar terdengar biasa aja, "Iya, dark side-nya lagi berfungsi,"

"Kayak Spiderman aja..." dia bilang.

Nah...sekarang memasuki hal yang mulai sedikit lebih penting dari hal yang agak penting tadi. Di majalah Bobo edisi ke-berapa juga lupa, yang jelas waktu itu Spiderman 3 baru-baru dirilis dan dibahas di Bobo. Mengutip dari sana, setiap orang pasti punya sisi gelap.
Yap! Setiap orang emang punya sisi gelap tersendiri, entah kapan sisi itu akan muncul menunjukkan dirinya. Entah bagaimana bentuk sisi gelap itu sendiri. Entah seberapa menakutkan sisi gelap itu. Bagaimana pun, kita pasti punya sisi itu walaupun gak ditumpangi sama parasit alien dari meteor yang jatuh nyasar dari luar angkasa.

Kadang ketika sisi gelap itu keluar, hal yang kita rasakan adalah kepuasan. Kenapa? Karena kita akhirnya bisa keluar dari zona aman sebagai sisi tidak gelap, yaitu sisi baik kita. Kenapa bisa puas? Karena kadang sebagian dari kita sering memendam hal yang kita tidak ingin membuat orang lain sakit hati meskipun kadang kita sadar bahwa itu bakal ngebikin kita sendiri yang nyesek. Tapi yah, di saat sisi gelap itu bekerja, kadang kita kelepasan dan gak mikirin orang lain, dan akhirnya kepuasan yang kita rasain.

Kepuasan yang kita dapetin dari efek sisi gelap emang bikin plong. Tapi orang yang biasanya kenal kita tanpa tau sisi gelap kita pasti bakal kaget dan gak nyangka, kayak Mary Jane. Selain Mary Jane, Bibi May Peter pun kaget pas Peter ngasitau kalo pembunuh pamannya udah dia bunuh.

Sama kayak Peter, kadang kepuasan yang kita rasain setelah ngelakuin sesuatu yang dianggap sisi gelap kita benar, salah di mata orang lain. Dan setelah itu, sisi gelap kita membawa sebuah penyesalan setelah kepuasan yang kita rasain. Setelah ngasi kita penyesalan, sisi gelap itu pergi dan sisi tidak gelap kita berusaha untuk membuat segalanya menjadi baik-baik saja meskipun kita sudah melakukan kesalahan.

Kadang begitulah hidup kita. Di saat kita melakukan sesuatu yang rasanya benar, dan ada kepuasan setelahnya. Ternyata pada akhirnya kita merasa sedikit-banyak menyesal atas apa yang sudah terjadi. Apalagi kalo sesuatu yang bikin puas itu kita lakuin di bawah pengaruh sisi gelap. Tapi, syukurnya ada sisi baik kita yang lebih dominan muncul dan meminimalisir penyesalan.

Sudah....sebagai Spiderman 3 yang bukan manusia super, setidaknya kita bisa ngambil pelajaran dari film itu. Pada akhirnya parasit alien itu gak nempel lagi kan sama Parker? Trus Parker nya jadi Spiderman baik lagi yang suka membantu dan baik hati... Setelah Spiderman 3, saya gak denger ada gosip bakal ada Spiderman 4. Entah mungkin karena pemeran Parkernya udah tua dan kurang kece ato apa, yang ada malah The Amazing Spiderman yang bersin langsung keluar jaring laba-laba yang langsung bikin perampok di depannya gak berkutik.

Intinya yah, siapapun pemeran Peter Parker si Manusia Laba-Laba Super itu kece. Gak tau sih sekarang bentuknya kayak apa. Masih kebayang aja kalo digigit Black Widow semua berubah. Dan ketika galau pun semakin berkualitas dengan bergelantungan di gedung-gedung tinggi. Gawl banget dah! Trus sekalian bergelantungan di bawah pesawat yang lagi terbang sekalian jalan-jalan, haha

Eh tapi, laba-laba Black Widow itu salah satu laba-laba yang paling beracun. Ntar yang ada kalo digigit malah langsung ke dunia lain. Jadi, jadi manusia super yang nyata aja lah (y)

Sekian.

Comments