Metamorfosis (verse: 1)

Hola, Aliens! Miss you all :*
wkwk :D

Satnite, nih~ Yang jomblo mana ke-kece-annya??? Yang cowok, yang lagi pacaran, mana jeritan hatinya yang pengen pulang nonton bola? haha :p yang LDR, lagi gigit jari ngitung detik buat telponan ato skype-an sambil kangen mana lambaian tangannya?~

Sebagai salah satu jomblo, saya merasa kece B-)

Oke, langsung ya~ ini jenis postingan renungan, Als~ mengadopsi proses hidup kupu-kupu, yaitu metamorfosis. Dari telur, jadi ulat, terus kepompong, dan akhirnya jadi kupu-kupu :)

Malem ini nih, lagi ngejomblo, soalnya partner rusuh lagi PD Training. Oh, partner rusuh itu adek saya. Dulu...dia cerewet, tapi sekarang cerewetnya udah gak sebuas dulu :')

Sekarang rasanya banyak yang berubah... Kalo diinget-inget, dulu kita tuh sering sekali punya waktu buat ngerusuh bikin ribut rumah, tapi sekarang? Udah jarang. Kalopun ketemu di rumah, masing-masing sibuk sama tugas sekolah.

Syukur masih ada hari Minggu. Hari kemerdekaan seluruh anak sekolahan. Hari di mana terbebas dari bangun pagi, hari di mana boleh nonton TV sepuasnya, wkwk (tapi sering kena omel juga grgr belum beres-beres xD)

*pasang musik melow*

Gak terasa sekarang adek saya yang dulunya hobi gigit sekarang udah hobi nongkrong di depan laptop ngerjain tugas sambil ngedumel. Yang dulunya fotoan pake seragam TK saya, sekarang udah pake baju putih-abu. Saya pun bentar lagi (insyaAllah) bakal gak make seragam lagi, tapi almamater (amin!) ~ah, waktu begitu cepat berlalu...

Sekarang saya masih menganggap adek saya yang udah gede itu masih kecil, sampe-sampe apa-apa saya larang. Tapi emang keliatannya gitu sih ( .___.)

Tapi semuanya berubah sejak Negara Api menyerang saya menyadari kalo adek saya udah kenal cinta-cintaan berkat stalking inboxnya, muehehe :D Eh, seriusan! Ternyata....ckck

Sekarang aja dia lagi kasmaran sama seorang anak kelas sebelah yang dingin dan cuek. Tiap adek saya cerita tentang anak kelas sebelah itu, sorot matanya beda. Kayak ada hal yang pengen dia ungkapin tapi dia tahan. Sorot mata orang jatuh cinta, wkwk

Well, ternyata hidup ini emang sebuah proses ya... Dari kita kecil ingusan, sampe sekarang udah mulai mau ngatur hidup sendiri gini. Dari polos ke egois sok dewasa... Ckck~

Kalo disamain sama metamorfosis kupu-kupu, dulu pas masi bayi baru lahir ibarat telur. Terus pas mulai belajar merangkak, jalan, jatuh, lari, pas balita, pas kayak ulat yang cuman merayap-rayap gitu. Nah, puncaknya di fase kepompong. Itu tuh pas sekarang-sekarang ini, jaman remaja, jaman bermetamorfosis, jaman nyari jati diri, jamannya merenung, jamannnya jadi kepompong. Sebelum keluar dari kepompong sebagai kupu-kupu yang indah yang terbang bebas ke langit biru....

Mungkin gak semua telur kupu-kupu jadi kupu-kupu yang indah dan akhirnya terbang bebas, tapi kalo dibalikin ke kita, itu tergantung bagaimana kita menuruti kata hati kecil kita untuk jadi yang terbaik...


Dan tanpa terasa, metamorfosis itu emang cepet. Ada saat di mana saya kangen ribut sama adek saya, rebutan sesuatu sama dia, becanda sama dia. Sekarang mah...gak tau ya, mungkin dia ngerasa kalo saya over protect ke dia soalnya sering ngelarang ini-itu :x Yaaah...

Bagaimana pun, apa pun yang terjadi, hidup harus tetep berlanjut kan? Jadi semua macam perubahan harus bisa diterima soalnya orang gak mungkin gak berubah, apalagi kalo berubahnya jadi lebih baik. Rite?


Comments