Clarity: End of the War

23.04.2013

Usai sudah hari-hari penuh perjuangan. Hari-hari kurang tidur, hari-hari penuh kebersamaan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Secara ajaib, sebuah perang menyatukan jiwa-jiwa yang selama ini berjalan tak pernah padu. Secara ajaib, hari-hari penuh perjuangan berubah menjadi hari-hari yang tak akan terlupakan.

Wesss~
Siapa anak Clarity yang gak inget perjuangan tanggal 17 April 2013? Yah, yang nggak ikut berpartisipasi pasti gak inget. hahaha, sayang sekali :p
Tapi... kalo yang ikut berpartisipasi keterlaluan gak inget! ckckck

Tanggal segitu, jam tengah malem... tumben ngeliat (hampir) sekelas ngumpul jadi satu dengan suasana yang beda. Ada kehangatan di samping kebersamaan. Ada kerinduan yang bakal tersisa. Ada hal-hal yang gak bakal terlupakan yang gak terungkap kata-kata. Tssah~

Teman-teman Clarity, setelah empat hari lebih kita berjibaku berjuang sama-sama, sekarang kita udah lepas dari kewajiban. UN udah kelar, sekolah pun bisa sesuka hati mau masuk ato gak :'D Tapi... yang pasti yaaaa kita sekarang tau kalo kita semua bakal mengenang hari-hari mengenaskan yang mengesankan kemaren :D

Atmosfer yang berbeda pasti kita rasain pas (hampir) semuanya sama-sama hadir untuk berjuang keluar bareng-bareng. Kalo kata JKT48, usaha keras itu tak akan mengkhianati. Jadi, di saat kita putus asa grgr UN, inget perjuangan keras kita sama-sama! Gak bakal ada yang sia-sia, Clarities! Semua tenaga dan keringat bakal dibayar dengan air mata syukur dan perasaan lega sama-sama. Aamiin o:)

Kata orang, masa SMA itu masa yang paling indah, masa yang paling terkenang, masa yang pengin diulang, masa yang banyak cerita, masa yang... pokoknya wokeh lah!

Kalo dulu saya mikirnya SMA itu sama aja kayak sekolah tingkat sebelumnya, di kelas XII saya dapet jawaban kenapa SMA itu beda dari sekolah tingkatan sebelumnya.

Di SMA, ketemu sama makhluk-makhluk abnormal absurd dengan pemikiran yang abstrak dan random. Ketemu sama mereka kayak ketemu sama alien di Bumi. Ketemu sama mereka bikin sehat jantung karena ketawa terus. Ketemu sama mereka... bikin gak pengen pisah sama mereka. Mereka adalah Djambans! Isinya Adhe, Yiq, Nedia, Widy, Via, Ike, Evi. Meeenn! Everlasting Friendship!

Dan nyasar ke IPA 1 itu seru! Awalnya aja pada cuek-cuek, diem-diem, intinya nggak kompak, tapi... ternyata kalo kita mau menyatukan diri, IPA 1 itu seru! Walaupun merasa sebagai kelas dengan penghuni tercuek di sekolah, sekalinya IPA 1 kompak, rasanya... hahaha terharu!

IPA 1 itu susah banget disatuin, banyak kepala yang hampir semuanya nggak mau kalah. Tapi ada aja caranya biar satu keputusan bisa disepakati. Awesome Clarity!

Intinya, Ujian Nasional adalah momen solidaritas yang paling bakal berkesan. Kita semua menganut prinsip "Kita masuk bareng, keluarnya pun harus bareng!" Dan atas prinsip itulah kita nyatu. Tapi adaaaaaaaa aja yang kekeuh gak ikutan. Ckckck. Yang berperan cukup banyak di saat-saat genting itu adalah Ketua Kelas. Ya, dia yang bikin kita semua nyatu, mau gak mau. Wkwk, arigatou, Ketua Kelas :D

Dan setelah UN berlalu, kita semua kangen momen-momen perang itu :') Setelah UN gini, banyak temen-temen yang mencar ke mana-mana buat ngelanjutin sekolah mereka. Duh, sedih kalo inget-inget masa sekolah bareng mereka.

Mungkin harus berterima kasih sama Diknas yang tetap mengadakan UN nih. Karena berkat UN, kita akhirnya bersatu padu :') Kalo gak ada UN, mungkin gak ada cerita mempersiapkan perang bareng kayak kemaren.... Arigatou, UN (^^)9


Comments