"Kamar Cewek"

Haik!

Sebenarnya ini postingan tentang kemaren pagi... tapi, emang ada peraturan ngepost harus hal yang masih hangat? I think in blogging there's no rule, ya nggak sih? wks =D

Akan berkisah tentang privat area nih. Kamar. Yup, kamar. Entah kenapa... kamar saya susah sekali rapi dalam jangka waktu yang panjang. Paling lama seminggu. Paling banter nggak sampe 24 jam. Ohh -_- *sigh

Kamar saya akan rapih banget kalo mood saya buat ngerapiin kamar sedang sangat tinggi. Kalo biasa aja, ya standar rapinya. Tapi kalo udah tinggi banget, saya ngerapihin kamar sampe ke kertas-kertas kecil yang biasa saya simpen ._. sampe bawa tong sampah ke dalem kamar! Can you say 'wow' please?

Berhubung akhir-akhir ini saya boboknya di depan TV bareng adek, kamar cuma jadi tempat ganti baju dan naroh buku sama sholat. Sisanya nggak ada. Hmm... I have to say sorry to her.

Akibatnya, penampakan kamar saya jadi lebih mirip kayak... pengungsian x_x
Saya dan adek saya pun nggak tega ngeliatnya, jadi kita berdua sama-sama ngerapihin kamar.
Tapi sudut yang paling sebentar rapi adalah rak buku. Baruuuuu aja dirapihin sampe ketjeh, beberapa menit kemudian adek ngambil buku dan tadaaa... nggak lama kemudian buku-buku sudah berada di luar rak buku, bertebaran di seluruh penjuru rumah yang bisa dititipin buku.

Yaaah... kamar itu penting buat saya. Penting banget! Dia saksi bisu atas hampir segala hal yang saya sembunyikan, hihi. So, I won't tell about it here.

Hingga akhirnya... kemaren pagi saya menyadari satu hal: kamar saya sudah terlalu keterlaluan.
Abis itu, saya langsung buru-buru beberes.
Di tengah beberes, ibu saya masuk dan bilang, "Nah... gitu dong! Lebih penting rapiin kamar sendiri daripada yang lain. Dirapiin gini kan jadi keliatan perempuannya..."

Hemm... Kalimat terakhir. Dua kata terakhir. Luarrrr biasa!

Jadi... kayaknya beban gitu deh ya kalo ngedenger orang-orang pada meremehkan kamar lelaki.
Menurut survei, kamar lelaki itu lebih terorganisir daripada kamar wanita. Bayangin aja, kamar temen saya yang cowok, pas kita main-main ke rumahnya, tuh rapi. Isinya nggak banyak, cuma kasur tanpa dipan, lemari pakaian, sama meja belajar. Tetek bengeknya juga nggak ribet, cuma alat sholat, gantungan baju di belakang pintu, sama keranjang buat pakaian kotor. That's it . Kamar temen saya yang cowok lainnya, cuma saya intip dari luar dan keliatannya oke-oke aja. Simpel.

Eits! Bukan berarti saya bilang semua kamar cewek nggak rapih lho yaa... Rapi, kok! Tapi... saya cuma ngerasa pernyataan "kamar cewek lebih rapi dibanding kamar cowok" itu nggak adil. Nggak semua cewek kamarnya rapi sesuai dengan standar rapi secara umum, dan sebaliknya, nggak semua kamar cowok berantakan seperti berantakan yang sering kita bayangkan.

So, banyak hal di dunia ini yang ternyata cuma pernyataan yang kurang tepat. Kasian kan cowok dianggep nggak rapi padahal bisa jadi mereka lebih rapi daripada cewek. Dan sangat jadi beban moral yah kayaknya kalo kamar cewek dicap rapih -_- *curhat

Ck ck ck...
Tiap orang beda-beda aja diakuin, masa tiap cewek beda-beda nggak diakuin sih? Yang adil dong~ hiks.


Ah, udahan ah curhatnya... wkwk

Oyasuminasai yaa!! ^^)~

Comments