Buku yang Tertutup

Buku yang tertutup. Buku yang sama sekali tidak menarik sampulnya. Buku yang tidak pernah begitu saja terbuka. Buku yang isinya tak bisa diduga asal-asalan. Buku yang hanya mengungkapkan ceritanya ketika dibuka, bukan terbuka.

Buku yang tertutup hanya akan membuka dirinya bagi siapa yang terarik untuk membacanya. Buku yang tertutup tak pernah bisa asal dibuka, hanya orang yang benar-benar ingin tahu yang akan membuka dan mengetahui rahasia apa saja yang ada di dalamnya. Buku yang terbuka tak pernah mengumbar rahasianya, hanya kepada orang yang ingin membacanya.

Buku yang tertutup sama sekali tak pernah menarik bagi sebagian orang. Terlebih pada sampulnya pun tak ada yang menggelitik mata untuk membukanya. Buku yang tertutup hanya akan memancarkan pesona tersendiri bagi orang tertentu yang akan membacanya. Buku yang terbuka tidak dengan mudah membuang-buang kepercayaannya pada orang lain untuk membacanya.

Buku yang tertutup memang tak mudah dipahami karena hanya segelintir yang tertarik untuk membacanya. Namun, jika sekali ada seorang yang membacanya, semua yang tertulis di dalamnya akan terungkap begitu saja.

Buku yang tertutup penuh dengan rahasia yang tak pernah ditampakkan tanda-tanda adanya rahasia di dalamnya. Buku yang tertutup selalu memiliki caranya sendiri untuk menunjukkan adanya rahasia tersebut. Dan buku yang tertutup hanya akan membagi rahasia di dalamnya dengan orang yang betul-betul ingin tahu.

Buku yang tertutup hanya untuk orang tertentu.

Comments