Welcome to Semester 4!

Welcome to semester 4!!!

Nggak kerasa kuliah udah nyampe di semester 4 aja. Semester 1 dan 2 hanya pemanasan, mulai semester 3 semua mulai menjadi lebih serius. Mulai dari mata kuliah dan materinya sampe jenis dosen yang mengajar. Di semester 3 kemaren bener-bener chaos! Kewalahan sama ritme yang mulai nggak santai, semua mengejar kita untuk siap. Tugas, latihan, kerja kelompok, praktek, hingga akhirnya sudah akrab dengan tenggat waktu. Fyuh... Alhamdulillah hasilnya cukup untuk bikin lega , tapi belum terlalu memuaskan.

Sekarang ketemu juga sama semester 4. Atmosfirnya beda, aura dosennya beda, mata kuliahnya agak gimana gitu...menarik sekaligus menantang, bahan kuliahnya hampir 1 rim wkwk.. Semua baru awal. Semester 4 ini baru awal. Di semester 4 semuanya mulai serius, kamu kapan seriusnya? *eh.

Berkenaan dengan mata kuliah dan bahan kuliah, hampir sebagian besar adalah bacaan! Read, read, read. Read a lot on this semester!!! Mending kalo bacaannya teks Bahasa Indonesia, ini mah in English, broh!  Yeah, just take it easy, ya...

Banyak yang harus diatur ulang di semester 4 ini, bisa nggak, ya??? Pasti bisa, yuk! Kesibukan juga agaknya udah nambah. Harus cerdik bagi waktu yang cuma 24 jam untuk banyak hal yang juga mesti diseriusin. Fufufu.... Begini rasanya jadi mahasiswa yang mulai menapaki langkah menuju semester atas.

Seperti biasa, di awal semester akan ada perubahan jadwal kuliah yang mana akan menentukan banyak hal. Yap, dengan sudah patennya jadwal kuliah, maka denga mudah bisa mengatur jadwal yang lain, ngajar privat misalnya. Cemumut yah aku :3

Semester 4 ini hanya awal, harus bisa untuk memenangkan pergulatan dengan semester berat level 1. Mulai berpikir menerawang, memikirkan beberapa semester ke atas, mulai kuda-kuda untuk skripsian, mulai berpikir untuk merintis karir, huaaaaa >,< Yuk, fokus dulu deh sama apa yang ada di depan mata ;)

Semester 4, i'm ready! Insya Allah. Bismillah.

Comments